Sebanyak 74 peserta berasal dari enam kabupaten dan kota di Provinsi Kaltim ikut meramaikan pelaksanaan turnamen "Kutim Open Woodball" 2019.


Kejuaraan yang berlangsung para 12-13 Oktober ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati H Kasmidi Bulang, di Lapangan Helypad Kantor Bupati Kutai Timur (Kutim).

Turnamen ini merupakan ajang yang untuk pertama kalinya digelar pengurus cabang woodball Kutim dengan total peserta sebanyak 74 tim, terdiri dari 54 putra dan 20 putri. Keseluruhan tim itu berasal dari 6 kabupaten/kota di Kaltim yaitu Samarinda, Kutai Kartanegara Bontang, Berau, Balikpapan dan tuan rumah Kutai Timur.

Wabup Kasmidi Bulang yang dihubungi dari Sangatta,Selasa, mengatakan, turnamen ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang silturahmi sesama pecinta olahraga woodball di Kaltim.

Tak hanya itu hasil kejuaraan ini diharapkan mampu menghasilkan atlet yang handal yang akan mengantarkan Kaltim berlaga di level nasional bahkan internasional.

"Kami selaku pemerintah daerah dan sekaligus tuan rumah, menyampaikan anggap saja ini bertanding dengan sesama saudara, jadi santai saja," ujar Kasmidi.

Kasmidi menegaskan bahwa kegiatan olahraga bisa dijadikan sebagai ajang pemersatu anak bangsa, di tengah panasnya suhu politik baik di nasional maupun daerah.

"Tujuan utamanya tentu mengarah pada prestasi, semoga ke depan olahraga ini bisa terus berkembang dan berprestasi," tegasnya.

Sekretaris pengurus cabang woodball Kutim Aswadi menjelaskan, kejuaraan ini untuk mempersiapkan atlet berlaga di Porprov 2020. Selain itu juga untuk mencari atlet muda yang siap mengikuti Porkab 2020 di Kutim.
 

Pewarta: Wardi

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019