Telkomsel memberi apresiasi pelanggannya di wilayah Kalimantan yang membeli paket data di kios dengan mendapatkan poin yang diikutkan dalam undian berhadiah.


“Program apresiasi ini bernama Mahakam atau Mkios Data Handalan Kalimantan. Hadiahnya mobil, motor, dan saldo LinkAja,” kata General Manager Penjualan Kawasan Kalimantan Ismu Widodo dalam rilisnya yang diterima di Balikpapan, Sabtu.

Program ini berlangsung selama Agustus-September 2019. Setelah itu akan dilakukan undian pada minggu pertama Oktober 2019.

Hadiah-hadiah undian adalah 2 unit mobil citycar, 14 motor berbagai jenis dan merek, ratusan smartphone, dan puluhan juta saldo LinkAja.

Menurut Widodo, mekanisme pengundian maupun komposisi hadiah berbeda-beda di tiap lokasi Cabang Telkomsel di Kalimantan.

Di seluruh Kalimantan, Telkomsel memiliki cabang di Balikpapan, Samarinda, Tarakan, Pontianak, Palangkaraya, dan Banjarmasin.

Untuk melakukan pengecekan poin program Mahakam, pelanggan yang sudah membeli paket data di kios dapat melakukannya melalui sms. Ketik MAHAKAM (spasi) ‘bintang’ lalu kirim ke 3935. Segera setelahnya pelanggan akan mendapat balasan notifikasi.

“Selama 2 bulan ini poin pelanggan akan terakumulasi di program Mahakam ini,” jelas Widodo.

Di sisi lain, program Mahakam ini memang upaya Telkomsel agar pelanggan kembali membeli paket data atau pulsa dari kios di tengah kemudahan membeli paket data dan pulsa melalui berbagai aplikasi. Menurut Ismu Widodo, saat ini pembelian keperluan smartphone melalui kios memang menurun hingga 50 persen.

“Setidak-tidaknya mereka yang memang dekat kios, atau dalam perjalanan pergi-pulang kantor melewati kios, ingat buat beli paket datanya di kios. Kan jadi ada silaturahminya juga jadi langganan kios, dan siapa tahu beruntung nanti, dapat hadiah undian,” senyum Widodo.

Hingga pertengahan tahun 2019 ini, Telkomsel mengklaim sudah memiliki 12 juta pelanggan lebih di Kalimantan, bagian dari 162 juta dari seluruh Indonesia.

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019