Panitia lelang jabatan melakukan seleksi terhadap lima berkas peserta yang mendaftar sebagai calon Direktur Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Danum Taka, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

"Berkas lima orang yang mendaftar sebagai calon Direktur PDAM sudah diseleksi," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara Surodal Santoso ketika ditemui di Penajam, Jumat.

Dari seleksi berkas yang telah dilakukan itu, kata dia, dinyatakan kelima peserta lelang terbuka jabatan direktur PDAM itu lolos seleksi berkas.

Selanjutnya lima orang yang mendaftar pada lelang jabatan secara terbuka untuk mengisi jabatan definitif direktur PDAM Danum Taka yang saat ini lowong tersebut akan menjalani tahapan uji kompetensi jabatan (assessment).

"Uji kompetensi jabatan lima peserta seleksi terbuka atau lelang jabatan Direktur PDAM itu akan dilaksanakan di Kota Balikpapan," ujar Surodal Santoso.

"Assessment" atau uji kompetensi jabatan, lanjut ia, akan dilakukan oleh tim dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BPSDM Provinsi Jawa Timur.

Tahapan uji kompetensi jabatan peserta seleksi terbuka Direktur PDAM Danum Taka, menurut Surodal Santoso, dijadwalkan dilaksanakan pada pekan kedua Agustus 2019 di Kota Balikpapan.

Penetapan lokasi uji kompetensi jabatan dilaksanakan di Kota Balikpapan tersebut, ujarnya, merupakan arahan dari tim BPSDM Provinsi Jawa Timur.

"Para peserta lelang terbuka untuk mengisi posisi Direktur PDAM selanjutnya menjalani tes makalah, uji kompetensi dan wawancara," ucap Surodal Santoso.

Empat peserta seleksi terbuka jabatan tersebut berasal dari Kabupaten Penajam Paser Utara, dan satu dari Kota Samarinda.

Dari lima peserta lelang jabatan secara terbuka itu, di antaranya adalah Misdianto (Direktur PDAM Danum Taka periode 2014-2016), serta Kepala Bidang Teknik PDAM Danum Taka Aminuddin.

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019