Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kencana Kota Samarinda kembali melakukan pengurasan bak reservoir  dalam rangka menjaga kualitas air bersih  kepada para pelanggan.
 

"Pengurasan bak reservoir untuk membersihkan sendimentasi  yang ada guna  menjaga kualitas air bersih kepada para pelanggan, oleh karena itu pendistribusian akan dihentikan sementara ,” kata  Kepala Produksi  H Ady Fachrudy didampingi Kasi Humas PDAM  Tirta Kencana , HM Lukman di Samarinda Minggu.

Ia mengatakan pekerjaan pengurasan bak dilakukan Senin , 22 hingga  24 Juli 2019. Kepada para pelanggan diharapkan pelanggan  menampung air sebagai persediaan  karena selama pengurasan berlangsung  distribusi air dihentikan.

Lukman menjelaskan untuk  Senin,(22/7) akan  dilakukan pengurasan di bak reservoir 1 dan 2. Kemudian pada  Selasa (23/7) dilakukan pengurasan bak reservoir 3 dan 4 dan Rabu (24/7) pengurasan pada bak reservoir 5.

Dikatakannya bahwa pengurasan bak reservoir oleh PDAM sudah menjadi agenda rutin PDAM ,setiap tiga bulan sekali dengan bergantian disejumlah reservoir yang ada. Diharapkan pekerjaan pengurasan  berjalan lancar , sehingga segera kembali beropresi .

Adapun dampak dari pekerjaan tersebut beberapa wilayah yang dihentikan pendistribusiannya adalah wilayah perkotaan seperti  di Jalan  Arjuna,  Merbabu,  Pasundan,  KS Tubun, Jl Wolter Monginsidi,  Trisari, jalan  Anggur dan  Delima.

Selain itu juga kawasan Jalan  Bhayangkara,  Pahlawan,  Dr Sutomo,  Perniagaan Segiri, Perum Prevab,  AM Sangaji, Gatot Subroto,  Cendrawasih,  Tekukur,  A Yani,  Pemuda,  Remaja,  Kemakmuran,  Pelita,  Jalan Gerilya dan Jalan Kebaktian.

Selanjutnya kawasan Jalan  Lambung Mangkurat,  Jend Sudirman,  Panglima Batur,  Diponegoro,  Mulawarwan, Hidayatullah,  Muso Salim,  Oto Islandardinata, Jalan Damai dan sekitarnya.

"Diimbau para pelanggan dapat  menampung air sebagai persediaan dan pihak manajemen  meminta maaf atas terganggunya pendidtribusian air bersih. Namun  PDAM  Tirta Kencana Samarinda  segera mendistribusian air bersih apabila  pekerjaan pengurasan selesai dilakukan,"tutur Lukman.

 

Pewarta: Rhd

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019