Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menyerahkan kembali bantuan logistik kepada korban banjir di Posko Penanganan Bencana Masjid Muhajirin Bengkuring, Kelurahan Sempaja Timur, Samarinda (14/6). Setidaknya ada 1.700 unit barang logistik berupa bahan pokok dan perlengkapan pasca banjir.


Menurut data dari Posko Bengkuring, korban jiwa terdampak banjir ada 9.397 Jiwa yang tersebar di 43 RT dari 3.135 KK, yang berada di Kelurahan Sempaja Timur tersebut.

Selain itu, untuk ketinggian air dari data Posko sudah mulai surut akan, tetapi masih tinggi di beberapa wilayah seperti di Jalan Terong Pipit, yang masih setinggi pinggang orang dewasa.

“bantuan yang sangat dibutuhkan warga, seperti makanan bayi, susu bayi, selimut, pampers bayi dan pembalut, karena menang stoknya tidak terlalu banyak di posko,” Ucap Sitriani, Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Sempaja Timur, saat acara penyerahan bantuan.

“Bantuan yang diberikan diharapkan dapat segara diterima kepada warga yang terkena dampak banjir di Kelurahan Sempaja Timur ini, agar dapat segera dimanfaatkan. kami juga berharap agar banjir  segera surut dan masyarakat dapat beraktivitas rutin seperti biasa, dan kembali normal,"imbuh Sahransyah, Lurah Sempaja Timur.

Selain itu, Sahransyah berharap agar seluruh bantuan tersalurkan semua kepada warga, sehingga bantuan yang telah disalurkan masyarakat dapat bermanfaat sepenuhnya.

“Ini adalah agenda hari kedua dalam penyaluran bantuan korban banjir yang kami lakukan, semoga seluruh bantuan dapat bermanfaat dan menjadi ibadah bagi masyarakat yang telah membantu,” ujar Syarifuddin, Kepala Bidang Umum dan SDM BPJS Ketenagakerjaan, saat penyerahan bantuan di Posko Bengkuring.
(Ronny Dwikusuma Putra/Humas)

Pewarta: AHM

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019