Dinas Perindustrian Kota Samarinda akan menggelar event  Industri Kreatif Samarinda  atau "InTIF’S "2019 yang akan berlangsung pada  4-7 Juli 2019 di Atrium Big Mall Samarinda.


"Event ini baru pertama kali dibuat sebagai wadah promosi sejumlah produk indutri keratif yang ada di Kota Samarinda, “Kata Kepala Dinas Perindustrian Kota Samarinda, HM Faisal di Samarinda, Kamis (23/5).

Ia mengatakan sebelum digelarnya event InTIF’S 2019,pihaknya telah melakukan inventarisis pelaku industri kecil dan menengah di Kota Samarinda. Ternyata banyak yang telah menghasilkan produk kreatif yang berkualitas.

"Atas dasar itulah sebagai Dinas Perindustrian mencoba mempromosikan produk- produk Samarinda  yang dikemas dalam kegiatan expo Industri Kreatif Samarinda,” katanya .

Ia mengatakan bagi pelaku indutri   yang ingin menjadi peserta pada expo  tersebut  dipersilahkan mendaftar ke pihak panitia. Adapun pembukaan pendaftaran sejak 20 Mei hingga 20 Juni mendatang secara gratis.

Faisal menjelaslan sejumlah pelaku industri yang telah mendafatar maka akan  diseleksi kembali untuk menentukan siapa saja yang akan tampil pada ajang Industri Kreatif Samarinda tersebut .

Menurutnya tidak ada batasan  materi produk atau bahan baku industri, boleh terbuat dari besi, baja, logam, kayu, kain, emas, makanan, minuman dan lain sebagainya.  Terpenting adalah produknya kreatif, khas, resmi, masih terus berproduksi, punya workshop di Samarinda dan sudah ada karyawan, baik itu masuk industri kecil atau menengah.

“Kami akan siapkan stand pameran masing-masing, selain itu ada juga Workshop Produk Kreatif, Talkshow Industry 4.0  bahkan ada Photo Product Class,” katanya.

 Selain itu juga Dinas Perindustrian Samarinda  akan bekerjasama dengan Kamar dagang dan Industri Indonesia (KADIN), beberapa pengusaha serta perbankan untuk gelar Forum Bisnis to Bisnis mengenalkan produk Kota Samarinda.

Faisal menjelaskan event Industri Kreatif Samarinda  atau InTIF’S 2019 ini sebuah event yang layak dikunjungi karena dikemas semenarik mungkin dan ada gelaran  hiburan seperti parade drumband dan perkusi, lomba mewarnai, lomba fashion recycle casual dan lainnya.

“Jadi jangan lupabagi peserta yang ingin mendaftar dan butuh informasi lebih lanjut dapat menghubungi klinik industri kreatif di Gedung Graha Ruhui Rahayu lantait 4 Jalan Juanda Samarinda pada jam kerja  atau menghubungi CP 085251540896,”ujar Faisal.

Pewarta: Rhd

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019