PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Tanah Grogot menjamin tidak ada pemadaman saat pelaksanaan pemungutan suara. Oleh karena itu Unit Layanan Pelangggan (ULP) PLN Tanah Grogot rutin melakukan kontrol secara berkala setiap tiga jam sekali. 


Manager  ULP PLN Kepala ULP PLN Tanah Grogot Tri Hari Lukito mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU daerah setempat memastikan pasokan listrik tak akan terganggu pada saat hari pemungutan suara. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan KPU Paser, jadwal piket petugas PLN  sudah dibuat untuk melakukan kontrol  setiap per 3 jam," kata Lukito, Selasa (16/4).

Ia mengatakan kegiatan piket siaga dilakukan guna memastikan pelaksanaan Pemilu berjalan lancar tanpa ada gangguan akibat listrik padam.Selain itu PLN juga telah menyiapkan satu Unit Power Suplay yang dipasang di kantor KPU  Paser.

"Unit Power Suplay (UPS)  dipersiapkan untuk antisipasi jika terjadi listrik padam tiba-tiba karena gangguan alam  atau lainnya maka listrik masih bisa disuplay dari UPS yang telah dipersiapkan," ucapnya.

Tri Hari Lukito menambahkan PT PLN akan berusaha memaksimalkan pelayanan listrik kepada masyarakat, bukan hanya pada saat pelaksanaan Pemilu saja, tetapi juga usai agenda Pemilu tetap memaksimalkan pelayanan.

Ia menyebutkan penyelenggaraan Pemilu merupakan momen penting sehingga PLN memiliki andil dan peran untuk mensukseskan pesta demokrasi. Ia juga berharap, upaya tersebut dapat dukungan dari setiap unsur masyarakat serta pemerintahan.

"Sebagai upaya mensukseskan Pemilu 2019 kami dari PLN tengah melakukan persiapan maksimal untuk penyelenggaraan Pemilu, terutama dalam hal penyediaan layanan listrik," ujar Lukito. (MC Kominfo Paser)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019