Pengiriman perdana logistik Pemilu di 7 kecamatan di Kutai Timur dilepas Wakil Bupati Kasmidi Bulang di Polres Kutai Timur, Jumat (12/4).


Pengiriman logistik Pemilu ke 18  kecamatan akan berlangsung selama tiga hari mulai Jumat (12/4) hingga 14 April 2019, hari pertama pendistribusian menyasar kecamatan terjauh di Kutai Timur dan sekitarnya.

"Untuk pengiriman hari pertama menyasar kecamatan terjauh seperti Sandaran dan Busang, tetapi tidak dua kecamatan itu saja, ada juga di Kecamatan Sangkulirang, Karangan, Muara Bengkal, Muara Ancalong, dan Long Mesangat, karena rutenya hampir sama. Makanya kami jadikan satu rute keberangkatan," jelas Ketua KPU Ulfa Jamiltul Farida.
Truk pembawa logistik Pemilu 2019 siap menuju wilayah kecamatan di Kutim. (Antaranews.com/Jani/Humas Kutim)

Walaupun kondisi cuaca hujan yang melanda Kutim akhir-akhir ini, dirinya memastikan kondisi logistik Pemilu dipastikan aman apalagi logistik telah dibungkus oleh yang berpengalaman dalam bidang pendistribusian logistik.

"Logistik Pemilu sudah diplastik baru ditutup, kami juga sudah mengantisipasi kondisi jalan apabila diguyur hujan dengan  berkoordinasi dalam rapat yang dilaksanakan selama 4 hari secara maraton" ujar Ulfa.

Pada kesempatan itu, Ulfa mengucapkan terima kasih kepada Pemda, Polres dan TNI Kutim maupun instansi lain yang telah memberi masukan, dan perhatian luar biasa serta membackup apapun yang menjadi kendala dari KPU.(hms10)

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019