Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang memberikan apresiasi kepada tim sepakbola U-12 Kutim yang berhasil menjadi juara kedua pada ajang sepak bola Festival Garuda Anak Nusantara (FGAN) Kemenpora 2019 di Jakarta.
 

Menurut Kasmidi kepada awak media, Rabu, bahwa predikat sebagai runer- up ditingkat nasional merupakan prestasi yang sangat membanggakan yang bisa dicapai oleh anak- anak Kutim.

"Kami merasa sangat bangga, melihat keberhasilan adik-adik mengharumkan nama Kutim. Bahkan mewakili Kaltim di tingkat Nasional. Salam hormat juga dari bapak Bupati beliau juga merasa bangga,” ucap Kasmidi.

Kasmidi berharap, dengan potensi yang ada didiri para pemain yang masih sangat muda ini, bisa lebih dikembangkan lagi disampaing dukungan orang tua juga sangat penting dalam karir sang anak.

“Mohon disupport anaknya, apalagi (bakat sepakbola) ini sudah setengah jadi. Dari kecil sudah keliahatan skill bermainnya, semoga kedepan menjadi tim andalan Kaltim bahkan Indonesia,”ujarnya.

Kasmidi berpesan kepada Dispora Kutim untuk terus mengawal bibit muda yang telah berprestasi dengan membuat program khusus yang ada didispora. 

Bahkan, sambungnya, kalau bisa mengadakan latihan seminggu sekali. Melalui pembinaan OPD terkait. 

Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih, sesuai janji wabup, para pelajar diberi bonus sebesar Rp 10 juta. 

“Jangan dilihat dari hadiahnya yang penting terus bermain bola. Apalagi sejak kecil. Tolong dipantau perkembangannya, tetapi harus berimbang dengan sekolah,” jelasnya. 

 

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2019