Tanjung Redeb (ANTARA News Kaltim) - Empat orang pengusaha siap bersaing rebut kepemimpinan Gabungan Pengusaha Jasa Kontruksi Seluruh Indonesia (Gapensi) Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, pada Musyarawah Cabang ke VIII 23-24 November 2011.

Menurut Misno Udin Tolinggi panitia Muscab Gapendi, Rabu pagi tadi empat calon sudah mengambil formulir pendaftaran di sekretariat Gapensi Jalan H Isa I Tanjung Redeb. empat calon adalah H Hadi Mustapa, Mulyadi SE, Rusianto  Hutasuat,dan Misno Udin  Tolinggi. Disebutkan empat calon ini merupakan pengurus BPC Gapensi Berau.

Sebelumnya empat nama ini memang santer diperbincangkan dalam Mukercab Gapensi ke VIII bulan lalu.

Gapensi Berau tidak membatasi, silahkan siapa saja boleh maju mencalonkan diri, tentu dengan memiliki kriteria punya jiwa kepemimpinan,bertanggung jawab, ujarnya.

Sebab menjadi seorang pemimpin itu tidak mudah, dan harus mempunyai kemampuan lebih, minimal punya rasa tanggung jawab yang besar terhadap organisasi ini.

Mengingat Gapensi ini organisasi penyedia jasa dan kontruksi tertua di Indonesia.Namun dia juga mangakui, semua kepemimpinan itu dipastikan ada kekurangan dan kelebihan nya, dan itu manusiawi. Mengingat tidak ada manusia yang diciptakan di muka bumi  ini yang sempurna.

"Silahkan mendukung siapa saja yang maju nanti, itu hak mereka," ujarnya.

Sementara itu Calon Ketua Gapensi Mulyadi SE, pengusaha jasa kontruksi yang juga putera asli Berau  inimenyatakan siap melaju dalam pemilihan Ketua di Muscab Gapensi.

Visi yang di usung Mul tidak terlalu muluk, yakni menjadikan Gapensi organisasi mandiri dan profesional, sedangkan misinya Mewujudkan kontraktor yang cerdas dan terampil di Kabupaten Berau dan Kaltim.

Jika organisasi memiliki kemandirian  dan profesional,maka dapat
bersaing dengan kontraktor luar. Untuk mewujudkan hal demikian maka perlu management di dalam tubuh Gapensi mencetak kontraktor mandiri  dan profesional tersebut, kata Direktur PT Surya Selebor Perkasa ini.    

Dalam perjalannanya kemudian misinya berjalan dengan memiliki kontraktor cerdas dan terampil, maka  seiring dengan pembangunan di Bumi Batiwakkal tercinta ini, kontraktor cerdas dan terampil inilah yang menjalankan roda pembangunan khususnya di bidang jasa kontruksi.

Sedangkan calon lainya Rusianto Hutasuit ingin membangkitkan kontraktor local, menjadikan Gapensi organisasi yang mandiri, professional, bermartabat, berteknologi  tingi di Kabupaten Berau.

Misinya membangkitkan dan memberdayakan kontraktor di daerah sebagai urat nadi pembangunan di Bumi Batiwakal, serta mendorong ikon kontraktor muda di daerah. Menjadikan Gapensi sebagai rumah yang besar dalam mencetak cluser pengusaha yang berbasis pada potensi daerah.

Pelaksanaan Muscab Gapensi ke VIII Kabupaten Berau di buka malam pukul 19.00 wita di Hotel Derawan Indah, dilakukan dialog, dengan menghadirkan sejumlah nara sumber, diantara nya dari BPD Gapensi Provinsi Kaltim, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Berau, Bank Pemerintah Daerah ( BPD), Lembaga Pengembangan Jasa Kontruksi (LPJK) dan     Jamsostek.

Kemudian acara Muscab dilanjutkan Kamis pagi pukul 8.00 hingga yang mana didalamnya memuat agenda Pemilihan Ketua Gapensi Kabupaten Berau (*)

Pewarta: heda Mildiana

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2011