Sangatta (Antaranews kaltim) - Pelaksanaan cabang olahraga (cabor) bulu tangkis pada ajang Pekan Olahraga Provinsi VI Kalimantan Timur  2018 resmi berakhir Rabu (5/12).


Sepanjang VI gelaran Porprov Kaltim ada lima medali emas yang diperebutkanpada lima nomor yakni tungal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri serta ganda campuran.

Dua medali emas nomor perorangan, dua medali emas nomor ganda dan satu nomor ganda campuran mulai diperebutkan sejak 30 November-5 Desember 2018 di Eks Gedung STAIS, Jalan APT Pranoto Sangatta Utara.

Pada nomor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran, Balikpapan mendominasi. Sementara untuk tuan rumah, mendapatkan bagian di nomor tunggal putra karena mampu mendapatkan medali emas.

Pada partai final, tunggal putra Kutim atas nama Abdul Kadir Zailani meraih medali emas.

Sementara untuk nomor ganda putra Kutim hanya mendapat medali perak atas nama Abdul Kadir Zailani berpasangan dengan M Nur Hafizi.

Kutim yang tampil sebagai tuan rumah dan didukung ratusan penonton dipertandingan final ternyata belum bisa meraih kemenangan maksimal.

Alhasil, kontingen Kutim harus puas hanya meraih 1 medali emas di kategori tunggal putra dan 1 perak di kategori ganda putra.

Selama lima hari, para wakil dari masing-masing kabupaten dan kota berjuang memberikan yang terbaik.

Hingga akhirnya didapat para finalis untuk masing-masing nomor pertandingan.

Setelah semua kategori dipertandingkan, tercatat Balikpapan keluar sebagai juara umum dengan raihan tiga medali emas.(hms11)

Pewarta: Wardi Kutim

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018