Samarinda (Antaranews Kaltim) - PT Astra Motor Samarinda meluncurkan Honda CARE (Customer Asistance Road Emergency) guna memberikan kepuasan sekaligus mendekatkan diri kepada para konsumennya.


Region Head Main Dealer Astra Motor Samarinda,Lukas Ferinata kepada awak media di Samarinda, menjelaskan bahwa "honda care" merupakan program dari Astra Motor  berupa layanan yang diberikan kepada para pengguna motor honda.

"Untuk layanan Honda CARE di wilayah Samarinda tidak hanya sebatas di Kota Samarinda saja, namun Kota Tengarong, Kutai Kartanegara juga bisa menikmati layanan ini," kata Lucas.

Ia mengatakan bahwa ada dua layanan yang diberikan pada Honda CARE ini, yakni customer Asistance dan road emergency.

"Fasilitas Customer Asistance yakni para  konsumen yang dapat menghubungi contact centre nomor 08115580080 untuk menanyakan permasalahan teknis atau meminta mekaniknya Honda untuk servis kunjung," kata Lukas Ferinata.

Kemudian, fasilitas kedua Honda Care yaitu Road Emergency khusus melayani konsumen mengalami masalah karena sepeda motornya tidak berfungsi atau terkait dengan safety bila dikendarai.

Ia mengatakan bahwa layanan ini dapat segera mendatangkan mekanik Honda Cafe untuk memperbaiki sepeda motor para konsumen di tempat kejadian.

"Honda Care ini sudah sukses berjalan di pulau Bali. Dan baru pertama kali kita luncurkan di kota Samarinda, layanan ini akan dibuka pada jam 09.00-16.00," jelasnya.

Namun demikian, lanjut Lucas bila layanan ini mendapatkan respon yang bagus dari para pelanggan maka? ke depannya akan diperpanjang waktu layanannya sampai 24 jam.

Menurut Lucas, permasalahan yang biasa dihadapi pengguna motor Honda seperti pecah ban, motor mati, kunci kontak rusak, rem bermasalah hingga salah isi bahan bakar, motor kecelakaan, V-Belt putus, sadel tidak bisa dibuka, rantai putus atau oli bocor.

Persoalan tersebut ini dapat segera ditangani oleh mekanik Honda Care, sehingga perbaikan motor konsumen dapat dilakukan dengan aman, tuntas dan tidak menghilangkan garansi.

Selama 7 tahun terakhir, jumlah populasi pengguna motor Honda di kota Samarinda capai 20 ribu dan Tenggarong 5.000. Inilah dalam tanda kutip merupakan calon pasien kami.

Namun, kita tak tahu lokasi motor ini apakah hanya di Samarinda atau ke daerah lain. Dengan ada Honda Care, maka layanan purna jual Honda semakin dekat kepada penggunanya, tegasnya.(*)

 

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018