Tana Paser (Antaranews Kaltim)- Badan Urusan Logistik (Bulog)  melalui Kantor Urusan Logistik  (Konsilog) kabupaten Paser akan menggelar  Rumah Pangan Kita (RPK) gathering  sebagai upaya peningkatan hasil pengelolaan produksi pangan lokal.

"Rencananya kegiatan RPK gathering akan dilaksanakan setelah pelaksanaan perayaan HUT TNI, Insyaallah  kami laksanakan pekan depan,"kata Kepala Kansilog Paser, Rendy Hidayat saat ditemui di salah satu stand Bazar BRI Cabang Tanah Grogot, Sabtu.

Ia mengatakan, pelaksanaan  RPK gathering merupakan salah satu cara untuk melakukan evaluasi serta pembinaan terhadap pelaksana RPK di Kecamatan.

Rendy  menjelaskan RPK   dibentuk  dan merupakan  perpanjangan tangan dari Bulog  yang bersentuhan langsung dengan masyarakat  serta  berperan dalam menjaga kestabilan harga. RPK menjual berbagai komoditas yang dimiliki Bulog. seperti  beras, minyak, gula dan yang lainnya.

Menurutnya pada kegiatan gathering nanti  Kansilog  akan memberikan penghargaan kepada  RPK terbaik yang  sampai saat ini masih melakukan pemesanan produk- produk Bulog. 

Selain itu juga  Konsilog akan melakukan  evaluasi, perbaikan terhadap pelaksanaan pengelolaan RPK, sehingga kedepannya RPK  mampu meningkatkan kualitas kinerjanya.

Dikemukakannya hingga saat ini ada  sekitar 25 RPK se Kabupaten Paser dan PPU yang  masih beroperasi, dan  seluruhnya akan mengikuti kegiatan RPK gathering.

"Dari 25 RPK yang ada, terdapat beberapa RPK yang tingkat produktivitasnya perlu ditingkatkan, kami berharap dengan pelaksanaan RPK gathering bisa membangkitkan semangat pengelola RPK untuk meningkatkan produktivitasnya dalam menyampaikan hasil produk Bulog di masyarakat,"kata Rendy. (*/ Kominfo Paser)
 

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018