Tana Paser (Antaranews Kaltim)- Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi menerima 20 finalis duta lingkungan hidup di Pendopo rumah jabatan bupati, Selasa (7/8). 

Kedua puluh finalis itu berasal dari pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum yang sebelumnya  telah mengikuti tahapan seleksi  pemilihan yang digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat sejak 3 Agustus 2018. 

Yusriansyah berharap dengan ajang pemilihan duta itu para finalis dapat memperkenal kelestarian daerah Kabupaten Paser kepada  daerah lain.

"Saya berharap  para finalis dapat memperkenalkan Kabupaten Paser yang masih menjaga kelestarian lingkungan," katanya.

Sementara Kepala DLH Kabupaten Paser, Abdul Basyid berharap kepada duta lingkungan hidup dapat bekerja sama dengan LSM dan pemerhati lingkungan setempat dalam penanganan isu-isu dan permasalahan lingkungan.

"Duta  lingkungan hidup bersama LSM dan pemerhati lingkungan diharapkan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Paser  dalam persoalan isu-isu lingkungan," tutur Basyid.

Selama mengikuti ajang pemilihan, para finalis mengikuti serangkaian kegiatan berkaitan pengelolaan sampah dan limbah, penataan dan peningkatan kapasitas lingkungan hidup, pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan.(*/Kominfo Paser)

 

Pewarta: R.Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018