Tana Paser (Antaranews Kaltim) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melakukan uji kelayakan calon direktur utama Perusahaan Daerah Daya Taka di ruang rapat Bappekat, Senin (30/7).

Uji kelayakan itu dilakukan Komisi I DPRD Paser dipimpin Wakil Ketua Komisi I DPRD Paser Dody Satwika Nasution beserta anggota dan tenaga ahli yang dilibatkan dalam acara itu.

"Ada tiga calon dirut perusda yang menjalani uji kelayakan. Mereka menyampaikan visi dan misi mereka, serta solusi apa yang ditawarkan atas persoalan perusda sebelumnya," kata Dody.

Komisi I akan menentukan satu nama atau lebih calon dirut untuk diusulkan kepada Bupati Paser. “Bisa satu nama atau lebih, atau tidak ada sama sekali,” kata Dody.

Dengan uji kelayakan ini, DPRD akan mengetahui calon dirut perusda adalah orang yang benar-benar layak dan pantas untuk menduduki jabatan itu.

"Di sini kita akan tahu, program apa yang ditawarkan untuk membawa kinerja perusda lebih baik dan solusi atas permasalahan yang terjadi pada perusda," kata Dody.

Uji kelayakan itu juga sebagai masukan kepada bupati Paser dalam menentukan calon dirut perusda.

Dody berharap dapat menemukan calon dirut perusda yang layak dan sesuai, sehingga nantinya orang yang menjabat posisi tersebut dapat menjalankan tugasnya sebagaimana mestinya.

"Intinya yang menjadi dirut perusda harus mengerti dan paham soal perusda," kata Dody.(*/Kominfo Paser)

Pewarta: R Wartono

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018