Penajam (Antaranews Kaltim) -  Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan mengirim surat kepada Komisi Aparatur Sipil Negara dan Kementerian Dalam Negeri untuk meminta petunjuk pengisian jabatan kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah yang kosong.

Kepala Bidang Pengembangan Pegawai pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara Khairuddin, saat ditemui di Penajam, Selasa, mengatakan, jabatan kepala Disperindagkop telah kosong selama tiga bulan, pejabat lama Sutrisno meninggal dunia pada 13 November 2017.

Pemkab Penajam Paser utara sudah menunjuk Asisten II Bidang Kesejahteraan Rakyat Ahmad Usman sebagai Pelaksana Tugas Kepala Disperindagkop.

Khairuddin menjelaskan bahwa kepala daerah secara lisan telah menginstruksikan BKPP segera melakukan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan kadisperindagkop tersebut.

"Jabatan kepala Disperindagkop UKM harus segera diisi pejabat definitif agar organisasi pemerintahan dapat berjalan maksimal," jelasnya.

Ia menambahkan, pengisian jabatan kepala dinas yang terkait dengan pelayanan bisa melalui dua cara, yakni lelang jabatan atau promosi.

"Kepala daerah instruksikan untuk lelang jabatan, tapi bisa juga melalui promosi jabatan untuk sesama eselon II," tambahnya.

BKPP Kabupaten Penajam Paser Utara akan terlebih dahulu meminta petunjuk kepada KASN dan Kemendagri untuk melakukan pengisian jabatan kepala Disperindagkop tersebut. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018