Samarinda (Antaranews Kaltim) - Bakal Calon Gubernur- Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor-Hadi Mulyadi siap menjalani tes kesehatan setelah melakukan pendaftaran pada Pilgub Kaltim 2018.

Isran Noor yang ditemui usai mendaftar sebagai peserta di kantor KPU Kaltim di Samarinda, Senin, mengaku bersyukur telah melalui tahapan utama pencalonan Pilgub Kaltim 2018 dengan lancar.

Selanjutnya, Isran siap menjalani posedur KPU Kaltim seperti tes kesehatan dan akan melengkapi berbagai kekurangan berkas calon peserta Pilgub 2018.

"Sesuai arahan KPU tadi bahwa tes kesehatan akan dilaksanakan pada 11 Januari 2018 di RSU Wahab Sjahranie, yang pasti kami siap melaksanakan dan menunggu jadwal pasti dari KPU," jelasnya.

Isran mengakui bahwa kelengkapan berkasnya masih terdapat kekurangan dan akan segera diperbaiki, salah satunya terkait Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

"Terus terang SKCK saya mati, dan saya akan segera mengurusnya ke Polda Kaltim," jelasnya.

Disinggung terkait pasangannya Hadi Mulyadi, mantan bupati Kutai Timur itu mengaku sudah lama melakukan survei terkait pasangan pendamping dan Hadi Mulyadi dinilai merupakan figur yang paling tepat.

"Ada delapan wakil yang masuk dalam survei saya, semuanya baik, bagus, dan atas konsultasi dengan partai pengusung, maka Hadi Mulyadi merupakan pasangan yang tepat," imbuh Isran.

Sementara itu, bacawagub Kaltim Hadi Mulyadi menilai Isran merupakan figur yang ideal untuk menjadi pemimpin Kaltim ke depan.

"Beliau tegas, berani dan cerdas, tentunya sebagai pendamping, saya akan berjuang seoptimal mungkin untuk memenangkan Pilgub 2018," kata anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera itu. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2018