Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Minggu,  menggelar operasi pasar elpiji kemasan 3 kilogram dengan menyiapkan sebanyak 660 tabung.

Penyidik Disperindagkop UKM Paser Marwan Natsir mengatakan operasi pasar digelar untuk di tiga desa di Kecamatan Tanah Grogot, yakni Desa Sempulang, Tepian Batang dan Sungai Tuak.

Dalam operasi pasar itu, harga pembelian elpiji 3 kilogram sebesar Rp22.000 per tabung.

"Operasi pasar hanya untuk warga tiga desa itu. Warga hanya diperbolehkan membeli satu tabung, kecuali pelaku UKM atau warga memiliki usaha kecil," kata Marwan.

Operasi pasar di Desa Sempulang digelar di kantor desa setempat dengan jumlah sebanyak 200 tabung. Sedangkan di Desa Tepian Batang kebagian kuota 150 tabung dan Desa Sungai Tuak 210 tabung.

"Operasi pasar dimulai sejak jam 8 di Desa Sempulang, dilanjutkan di Desa Tepian batang dan berakhir di Desa Sungai Tuak," kata Marwan.

Ia menambahkan, operasi pasar bertujuan menjaga stabilisasi harga elpiji di daerah itu, mengingat banyak laporan  dari masyarakat terkait tingginya harga juga elpiji 3 kilogram di sejumlah pedagang eceran.

"Operasi pasar akan kita lakukan terus di seluruh desa agar masyarakat dapat dengan mudah membeli elpiji subsidi dengan harga Rp22.000 per tabung," ujar Marwan. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017