Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Sebanyak 72 kepala desa di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, mengikuti bimbingan teknis penguatan kapasitas aparatur desa di Tanah Grogot, Rabu (13/9).

Bimtek yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) itu dibuka Wakil Bupati Paser Mardikansyah.

Para kades yang mengikuti bimtek ini adalah mereka yang pada awal Februari 2017 dilantik setelah terpilih dalam pilkades serentak.

Kepala DPMD Kabupaten Paser Katsul Wijaya mengatakan, bimtek ini bertujuan mempersiapkan aparatur desa yang profesional.

"Bimtek ini penting bagi kades  untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang tata cara pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di desa, sehingga pemerintahan dapat berjalan dengan baik sesuai peraturan dan undang-undang yang berlaku," katanya.

Selain itu, kata Katsul, bimtek ini untuk menyamakan persepsi terhadap pembangunan desa agar ada peningkatan pelayanan yang baik kepada masyarakat. 

Kegiatan Bimtek yang berlangsung selama tiga hari ini menghadirkan nara sumber antara lain Sekda Paser AS Fathur Rahman dan nara sumber dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017