Penajam (ANTARA Kaltim) - Panitia lelang jabatan direktur utama Perusahaan Daerah Benuo Taka Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, membantah pelaksanaan "assessment" atau penilaian jabatan terhadap sejumlah calon sudah diatur.

"Pelaksanaan penilaian jabatan calon direktur utama Perusda Benuo Taka tidak kami atur dan tidak ada peserta khusus," kata Sekretaris Panitia Surodal Santoso ketika dihubungi di Penajam, Sabtu.

Ia menegaskan, pelaksanaan lelang jabatan direktur utama Perusda Benuo Taka Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut bebas dari tekanan atau titipan dan dilakukan secara transparan.

"Mulai dari proses pendaftaran peserta lelang jabatan hingga tes manajerial berjalan sesuai aturan dan diawasi ketat," ujarnya.

Surodal Santoso yang menjabat Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Penajam Paser Utara itu memastikan tidak ada peserta khusus atau titipan dalam penilaian jabatan calon direktur Perusda Benuo Taka.

Isu yang berkembang menyebutkan bahwa penilaian jabatan calon direktur utama Perusda Benuo Taka hanya hanya formalitas, karena informasinya sudah ada nama calon pengisi jabatan direktur utama sebelum dimulai proses lelang jabatan.

Namun, isu yang berkembang di masyarakat tersebut dibantah Surodal Santoso, yang menyatakan kabar tersebut tidak benar dan pelaksanaan lelang jabatan itu dilakukan secara transparan.

Sementara proses seleksi pimpinan perusahaan pelat merah itu tinggal selangkah lagi, kelima calon direktur utama Perusda Benuo Taka Kabupaten Penajam Paser Utara pada Jumat (18/8) telah menjalani tes manajerial.

Kelima calon direktur itu adalah Arifin Rauf, Haerun, Abdul Rasyid, dan Salehuddin dari Kabupaten Penajam Paser Utara, serta Wahdiyat Algazali dari Kota Balikpapan.

Tes manajerial, tambah Surodal Santoso, untuk mencari tiga nominasi terbaik calon pengisi jabatan direktur utama Perusda Benuo Taka Kabupaten Penajam Paser Utara yang selanjutnya akan diangkat oleh kepala daerah. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017