Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kabupaten Paser kembali mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa Pengecuallian (WTP) untuk yang keempat kalinya.

Wakil Bupati Paser Mardikansyah, di Tanah Grogot, Rabu mengatakan, predikat WTP yang diterima tersebut terkait Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) setempat tahun 2016.

"Predikat WTP yang diterima ini merupakan predikat yang diterima berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK terkait Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) pada tahun 2016. Predikat ini merupakan predikat yang diterima Paser empat kali berturut-turut sejak 2012," kata Mardikansyah.

Penerimaan predikat WTP itu, kata Mardikansyah, berlangsung di Balikpapan pada Selasa (30/5) dan disaksikan oleh Ketua DPRD setempat.

"Penerimaan predikat WTP di Balikpapan kemarin (Selasa) dan disaksikan oleh Ketua DPRD Paser Kaharudin," ucap Mardikansyah.

Mardikansyah mengatakan, predikat WTP tersebut tidak terlepas dari peran BPK Kaltim yang selalu memberikan pembinaan dan arahan terkait pengelolaan keuangan di daerah tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada BPK yang selalu memberikan bimbingan dan arahan kepada Pemerintah Kabupaten Paser dalam hal penggunaan anggaran daerah," terang Mardikansyah.

Meski pada 2016 Paser mengalami defisit anggaran pemerintah setempat tambah Mardikansyah, terus berupaya meningkatkan kinerja dengan merealisasikan anggaran kegiatan secara efektif.

"Yang terpenting adalah bahwa pengelolaan keuangan daerah harus sepenuhnya digunakan untuk kepentingan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat Paser," tutur Mardikansyah.

Ia berharap, dengan predikat WTP yang diraih Paser tersebut Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat untuk terus memperbaiki seluruh laporan keuangan terutama dalam urusan administrasi.

"Ke depan, kita harus selalu memenuhi dan menindaklanjuti seluruh rekomendasi BPK agar LKPD tahun Anggaran 2017 dan selanjutnya selalu berkualitas," jelas Mardikansyah.       (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017