Samarinda (ANTARA Kaltim) - Bank Tabungan Negara (BTN) serius menggarap produk tabungan yang diharapkan dapat mendukung strategi perusahaan dalam menggalang dana murah perseroan.

Melalui produk Tabungan e-Batarapos diharapkan akan diperoleh dana murah tersebut. Kerja sama dengan pemanfaatan jaringan kantor pos menjadi nilai lebih Bank BTN dalam mengembangkan produk tabungan ini.

Direktur Consumer Banking BTN Handayani usai melakukan road show program undian wow banjir hadiah lagi Tabungan e-Batarapos di Samarinda mengatakan e-Batarapos merupakan produk yang cukup diunggulkan oleh Bank BTN. Produk hasil aliansi antara BTN dan PT Posindo terbukti telah mendongkrak perolehan Dana Pihak Ketiga Bank BTN.

"Kami tetap akan mencari sumber dana murah untuk mendukung bisnis perseroan. Ini penting karena core business Bank BTN adalah pembiayaan perumahan yang bertenor panjang dan perlu didukung oleh ketersediaan dana murah. Melalui program ini kami optimis akan memberikan kontribusi sekitar Rp750 miliar yang dapat diperoleh sampai dengan akhir tahun 2016," katanya..

Program wow banjir hadiah lagi Tabungan e-Batarapos, menurut Handayani, merupakan program lanjutan dari program serupa yang sudah dilakukan pada tahun sebelumnya. Ini juga merupakan kerja sama Bank BTN dengan PT Pos Indonesia sebagai salah satu sinergi kedua BUMN untuk mendukung program Financial Inclusion Pemerintah.

Dia  menambahkan program tersebut sudah cukup sukses dalam mencapai tujuan untuk meningkatkan minat masyarakat menabung di Tabungan BTN e-Batarapos. Hal ini dapat dilihat dari nilai total dana pihak ketiga yang berhasil dikumpulkan selama periode Program Undian Banjir Hadiah 2015 sekitar Rp260 Milyar dan diikuti oleh hampir 150.000 nasabah.

"Kami akan terus melanjutkan program  ini dan sebagai stimulus kita siapkan hadiahnya lebih banyak dari periode sebelumnya," katanya.

Handayani menjelaskan program wow banjir hadiah lagi Tabungan e-Batarapos diperuntukkan nasabah eksisting dan nasabah baru. Program ini berlaku untuk seluruh nasabah Tabungan e-Batarapos, kecuali pegawai Bank BTN.  Dalam program  ini Bank BTN menyiapkan jumlah hadiah sebanyak 66 mobil, 66 paket umroh dan 66 sepeda motor matik dan 66 paket tabungan senilai @ Rp2 Juta.  

Adapun sasaran  dari Tabungan e-Batarapos  adalah masyarakat menengah ke bawah, karena cukup dengan setoran awal Rp50.000 sudah bisa membuka Tabungan. Bagi nasabah yang rutin menabung, setiap kelipatan Rp100.000  otomatis  akan mendapatkan poin undian yang dihitung secara sistem setiap akhir bulan.

Dikatakannya masih sama dengan program undian banjir hadiah tahun 2015, nasabah cukup menambah saldonya sebesar Rp3 juta atau mengumpulkan minimal sebanyak 30 poin untuk mengikuti hadiah regular, sedangkan untuk hadiah utama nasabah harus menambah saldonya sebesar Rp10 juta atau mengumpulkan minimal sebanyak 100 poin.

"Untuk periode regular prize I dan II telah dilakukan penarikan, yaitu tanggal 28 Juli 2016 dan 13 Oktober 2016. Bagi nasabah yang belum beruntung, masih terdapat periode regular prize III dan Grand prize di bulan Januari 2017," ujar Handayani. (*)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016