Samarinda (ANTARA Kaltim) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Kalimantan Timur memberikan bantuan satu ekor sapi kepada penghuni Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Samarinda dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah, Senin.

Ketua Bapilu DPW Nasdem Kaltim Bambang Susilo mengatakan pemberian bantuan berupa hewan kurban tersebut merupakan bentuk empati partai Nasdem kepada para penghuni Lapas, supaya mereka bisa merasakan perayaan hari raya kurban seperti masyarakat lainnya.

"Penghuni Lapas juga merupakan bagian masyarakat yang membutuhkan perhatian sosial seperti halnya kaum duafa lainnya, kami berharap mereka juga bisa merasakan kebahagian di hari raya kurban ini," jelasnya.

Sekretaris DPW Partai Nadem Kaltim, Fatimah Ashari menambahkan bahwa selain memberikan bantuan hewan kurban di Lapas, Partai Nasdem juga melaksanakan pemotongan hewan kurban di sekretariat DPW Partai Nasdem, jalan gatot subroto 15 Samarinda.

Menurut Fatimah kegiatan pemotongan hewan kurban tersebut juga melibatkan kader partai di daerah seperti DPD Nasdem Samarinda dan sejumlah organisasi yang ada di dalamnya sepert garda Nasdem.

"Untuk pemotongan hewan kurban ada tiga ekor sapi, dua merupakan bantuan dari Walikota Saharie Jaang, dan Wakil Walikota Nursywan Ismail dan satunya merupakan sapi kurban dari DPW," ujarnya.

Ia mengatakan, daging kurban tersebut akan dibagikan ke sejumlah kader Partai Nasdem, panti asuhan dan masyarakat sekitar.

"Kami berharap untuk perayaan kurban berikutnya bisa lebih baik lagi dengan makin banyaknya hewan kurban yang disembelih ataupun yang akan kita serahkan sebagai bantuan," kata fatimah.

Sementara itu Ketua DPD Nasdem Samarinda Joha fajal menambahkan bahwa perayaan hari raya kurban tahun ini memang dirasakan berbeda oleh sejumlah masyarakat, karena mungkin pengaruh dari sektor ekonomi yang terus menurun.

Oleh sebab itu, lanjutnya, dirasakan cukup tepat jika perayaan hari raya tahun ini dijadikan momen berbagi bagi partai politik, yakni dengan memberikan bantuan hewan kurban dan membagikan daging untuk masyarakat yang membutuhkan. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016