Balikpapan (ANTARANews - Kaltim) - Mukmin Faisyal, Ketua DPRD Kaltim  dari Partai Golkar mengaku bersedia untuk ikut bertarung dalam suksesi Pemilu Kepala Daerah Balikpapan periode 2011-2016 jika memang dikendaki oleh DPP partai berlambang pohon beringin itu.

Hal itu disampaikan politisi Golkar tersebut usai acara halal bihalal Partai Golkar di Gedung Dome, Balikpapan, pekan ini.

"Saya siap maju, asalkan DPP Golkar menghendaki," katanya menjawab pertanyaan wartawan seraya menjelaskan bahwa sebagai kader partai dia akan tunduk terhadap keinginan para pimpinan (DPP Golkar).

Apalagi, katanya, hasil survei juga menggambarkan bahwa konstituen menginginkan ia maju dalam suksesi wali kota Balikpapan.

Padahal; Mukmin dalam sambutannya di acara itu menyatakan tidak bersedia untuk dicalonkan hingga berkata ampun dan maaf bagi para pendukungnya.

Sebelum menjabat ketua DPRD Kaltim, Mukmin Faisjal adalah wakil walikota Balikpapan 2001-2006. Ia maju sebagai calon walikota di Pilkada 2006 bersama Gunavarman dari PKS Balikpapan.

Dalam pemilihan kepala daerah langsung pertama kalinya di "Kota Minyak" itu, Keduanya dikalahkan pasangan Imdaad Hamid - Rizal Effendi yang diusung PDI Perjuangan.

Pewarta:

Editor : Iskandar Zulkarnaen


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2010