Tanah Paser (ANTARA Kaltim) - Warga Desa Kasungai dan Desa Songka di Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, berbahagia dengan selesainya pembangunan masjid dan mushalla di desa mereka pada Ramadhan lalu.

Kedua bangunan itu telah selesai dikerjakan dan diserahkan Manajemen PT Kideco Jaya Agung (Kideco) kepada pihak desa masing-masing. Rumah ibadah itu dibangun Kideco melalui dana program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang sudah dialokasikan untuk masing-masing sesa binaan.

"Alhamdulillah, segala puji bagi Allah, berkat dukungan semua pihak, akhirnya dua rumah ibadah, yaitu Masjid Nurul Falah di Desa Kasungai dan Mushalla Darul Hijrah di Desa Songka sudah dapat digunakan masyarakat tepat menjelang bulan suci Ramadhan 1437 H," ucap Manager CSR Kideco Suriyanto, saat penyerahaan bangunan Masjid Nurul Falah.

Menurut Suriyanto, pembangunan masjid dan mushalla ini sekaligus menjawab harapan masyarakat setempat akan tersedianya tempat ibadah yang layak dan lebih representatif.

Walaupun di tengah kondisi harga batu bara yang kurang baik saat ini, manajemen Kideco dengan segenap daya dan upaya tetap berkomitmen untuk merampungkan pembangunan keseluruhan rumah ibadah yang telah dijadwalkan.

"Dengan telah selesainya pembangunan rumah ibadah itu, harapan dan mimpi untuk dapat memiliki rumah ibadah yang lebih baik dari sebelumnya kini sudah diwujudkan oleh manajemen Kideco melalui program tanggung jawab sosialnya," tambah Suriyanto.
 
Dalam sambutannya, Kepala Desa Kasungai, Dirun, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada manajemen Kideco yang telah mewujudkan pembangunan masjid di desanya.

"Masyarakat dan pemerintah Desa Kasungai merasa bersyukur dan senang atas karunia ini. Berkat dukungan dan bantuan dari program CSR Kideco, Desa Kasungai kini memiliki masjid yang bagus dan indah," ujarnya.

Senada dengan Dirun, Kepala Desa Songka, Edy Sopianto, menambahkan dengan selesainya pembangunan Mushalla Darul Hijrah, seluruh masyarakat harus terus menjaga dan memakmurkan mushalla itu dengan berbagai kegiatan positif dan bermanfaat.

Acara serah terima kedua rumah ibadah itu diisi tausiyah yang disampaikan Ustadz bisrul Kahfi, yang mengajak seluruh masyarakat untuk dapat memakmurkan masjid dan mushalla yang sudah dibangun.

Bangunan Masjid Nurul Falah dan Mushalla Darul Hijrah memiliki perpaduan arsitektur yang modern dan minimalis, serta kubah masjid dengan balutan dominan warna hijau semakin membuat teduh rumah ibadah umat Muslim itu. (ADV/*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016