Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Sebanyak delapan gol tercipta di Stadion Parikesit, Komplek Pertamina Karang Anyar, Balikpapan, Kamis (30/6) malam, ketika tuan rumah Persiba Balikpapan menaklukkan Persegres Gresik united 5-3 pada pertandingan Torabkika Soccer Championship 2016.

Meski menang, tim berjuluk Beruang Madu justru sempat tertinggal lebih dahulu, melalui gol penyerang Persegres Ghozali Siregar di menit ke-14 yang membuat Balistik, pendukung fanatik Persiba di sisi utara Stadion Parikesit terdiam sejenak.

Namun, sebentar kemudian mereka kembali menggila dengan deram tambur dan nyanyian pembangkit semangat yang pengaruhnya juga kontan kepada anak-anak latih Jaino Matos.

Persiba bermain spartan dan delapan menit berselang, bek Persiba Ledi Utomo yang membantu serangan sukses mengubah peluang menjadi gol untuk membuat kedudukan sama 1-1.

Setelah itu tak tertahan lagi gocekan Heri Susanto bersarang di gawang Persegres di menit ke-20, diselingi gol Matsunaga Shohei pada menit ke-30.

Susanto kembali menggetarkan jala lawan pada menit ke-49 atau empat menit setelah pertandingan babak kedua dimulakan.

Unggul 4-1, Beruang Madu belum menghentikan amukannya. Abdul Aziz yang mendapat kesempatan tak menyia-nyiakan peluang, ketika pada menit ke-69 papan skor memajang angka 5-1 untuk tuan rumah.

Menit 71, Heri Susanto ditarik mundur dan digantikan oleh Rahel Radiansyah. Persiba yang sudah merasa unggul banyak mengendurkan serangan, sehingga Persegres yang mendapat angin balik menekan.

Anak-anak latih Liestiadi, yang juga pernah menangani Persiba, sukses mencetak gol dan mengurangi jarak di papan skor.

Pada menit ke-76, tendangan bebas Oh Ink Yun tak dapat diantisipasi kiper muda Alfonsius Kevlan dan di masa "injury time" tendangan keras Patrick Da Silva membuat skor akhir 5-3.

Kemenangan ini membawa Beruang Madu naik ke peringkat 14 klasemen sementara dengan nilai 9, hasil dari dua kemenangan, tiga kali seri, sementara Persegres bertahan di posisi 9 dengan poin 11.

Susunan pemain:
Persiba: Alfonsius Kelvan (pg), Fengky Turnando, Ledi Utomo, Asep Budi, Antonio Teles, Abdul Aziz, Kurniawan Karman (Gideon 48), Siswanto (Melcior 64), I Gusti Rustiawan, Heri Susanto (Rahel 72), Shohei Matsunaga.
Pelatih: Jaino Matos

Persegres: Sandy Firmansyah(pg), Riyandi Ramadhana, Ambrizal, Muhammad Rifqi, Daniel Junaedi (Achmad 55?), Oh Inkyun, Agus Indra Kurniawan (Yusuf 46?), Muhamad Kamri, Ghozali Siregar, Eduardo Maceil (Hendri 67), Patrick da Silva.
Pelatih: Liestiadi (*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016