Paser (ANTARA Kaltim) - Hampir 600 siswa SD/MI hingga SMA/MA sederajat dari sekitar 30 sekolah di enam kecamatan di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan mengikuti Semarak Pekan Ramadhan 2016 yang digelar PT Kideco Jaya Agung.

Kegiatan Semarak Pekan Ramadhan yang berlangsung 4-19 Juni 2016 itu diramaikan sejumlah perlombaan, antara lain tilawah Alquran, tartil Alquran, pidato bahasa Inggris dan Indonesia, nasyid accapela, busana muslim, dan cerdas cermat.

"Tingginya animo peserta yang ikut dalam kegiatan ini menunjukkan bahwa anak-anak kita masih memiliki spirit yang tinggi dalam rangka siar agama, ditambah lagi para orang tua dan guru memberikan dorongan yang besar. Ini tentunya akan terus memberikan sinyal positif untuk perkembangan moral dan akhlak generasi muda di tengah masyarakat," kata First Manager CSR PT Kideco Jaya Agung, Suriyanto, dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Suriyanto menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak, panitia penyelenggara, tim juri, peserta lomba, orang tua, dan guru pendamping yang telah meluangkan waktu berpartisipasi dan menyukseskan kegiatan Semarak Pekan Ramadhan.

"Karena kami sadar tanpa partisipasi dari berbagai pihak acara ini tidak akan berjalan dengan sukses dan lancar," ujarnya.

Ia berharap kegiatan yang digelar rutin setiap bulan Ramadhan ini bisa menjadi wadah alternatif baru bagi para pendidik dan siswa demi mewujudkan generasi terbaik pada masa mendatang.

Ketua Panitia Lomba Semarak Pekan Ramadhan 2016, Isro' Ayyubi Rambe, mengatakan peserta lomba tahun ini tidak hanya datang dari sekolah di Kaltim, tetapi juga Kalsel, sehingga lebih meriah dan ketat.

"Alhamdulillah kegiatan seluruh lomba Semarak Pekan Ramadhan 2016 telah berakhir dan selamat kepada para pemenang. Seluruh peserta tampil luar biasa," katanya.

Sementara itu, Pembina dan Koordinator Juri Lomba Semarak Pekan Ramadhan 2016 Ustadz HM Sayuti menambahkan banyak manfaat yang bisa diambil peserta dari kegiatan lomba tersebut, salah satunya melatih kembali daya ingat dan hafalan-hafalan yang mereka miliki mengenai Alquran.

"Alhamdulillah tahun ini banyak peserta yang ikut ambil bagian. Kami berharap anak-anak tetap dapat menjaga hafalannya, sehingga akan banyak muncul hafidz dan hafidzah pada masa-masa mendatang," ucapnya.

Adapun M Riduan, pemenang lomba Tahfidz Alquran tingkat SMA/MA, menuturkan hampir setiap tahun ambil bagian dalam lomba yang diadakan Kideco Jaya Agung saat bulan Ramadhan.

"Pertama kali ikut lomba, saya masih duduk di bangku SD dan saat ini saya sudah SMA. Banyak ilmu yang saya dapat dari kegiatan lomba ini dan makin memotivasi saya untuk terus belajar menghafal Alquran," ungkapnya. (ADV/*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016