Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pelaksanaan Bank Syariah Mandiri Festival Ramadhan di Samarinda diramaikan dengan berbagai kegiatan, salah satunya  pihak panitia membagi takjil untuk berbuka puasa di sekitar arena  BSM Festival (Masjid Darunnikmah), Karang Asam, Kecamatan Sungai Kunjang.

"Setiap hari kami menyediakan dana sekitar Rp750.000 untuk takjil berbuka puasa yang dibagikan di beberapa titik, di antaranya  masjid, pos-pos dan  lampu merah," kata Ketua Panitia penyelenggara BSM Festival Ramadhan ,Gina Rosana di Samarinda, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan membagikan  takjil berbuka puasa dilakukan setiap hari, misalnya dilakukan di perempatan lampu merah, karena para pengendara belum sempat sampai ke tujuan atau rumah.

"Namun, waktu berbuka puasa telah tiba, oleh karena itu kami sediakan takjil untuk menyegerakan mereka yang melintas untuk berbuka puasa," ujarnya.

Selain  kepada pengedara yang berada di lampu merah, takjil juga dibagikan ke masjid-masjid terdekat dan pos penjagaan polisi dan pos Dinas Perhubungan.

Gina Rosana menjelaskan di BSM Festival Ramadhan digelar beberapa kegiatan lainnya untuk memeriahkan pasar Ramadhan di antaranya  lomba adzan, lomba busana muslim, pemilihan dai cilik dan panggung hiburan untuk hari Sabtu dan Minggu, serta pencucian emas gratis.

Panitia menyediakan penukaran uang dari Bank Indonesia Cabang Kaltim untuk para pedagang dan pengunjung pasar Ramadhan dengan menyediakan empat unit mobil pelayanan.

Selain itu, dari Bank Syariah Mandiri (BSM) menyediakan loket bagi para pengunjung menjadi nasabah BSM untuk membuka rekening dengan memberikan bonus Sembako. 

Sementara itu pelaksanaan  BSM Festival Ramadhan  2016  dimulai pada 8 Juni lalu  dan  dibuka oleh Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang, dihadiri Direktur Distributor dan Service  BSM, Edwin Dwidjajanto serta Kepala Perwakilan Bank Indonesia cabang Kaltim Mawardi Ritonga.

Sebelumnya menurut Edwin Dwidjajanto tujuan digelarnya BSM Festival Ramadhan  adalah untuk mendekatkan BSM kepada masyarakat Samarinda, meningkatkan kesadaran dan juga menggali potensi bisnis di segmen retail.

Festival Ramadhan juga merupakan momentum paling tepat memperkenalkan produk unggulan kepada masyarakat seperti pembiayaan mikro, gadai dan cicil emas, pembiayaan Griya, Pensiun, dan Tabungan Mabrur (umrah dan haji). (*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016