Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Persatuan Bulutangkis (PB) Pengairan Kaltim berhasil menjadi  juara umum pada  kejuaraan bulutangkis  tingkat Kota Samarinda memperebutkan piala bergilir  Wali Kota Samarinda  tahun 2016 yang digelar 29 Mei  hingga 1 Juni Lalu.

PB Pengairan Kaltim dibawah binaan ketua umum A Junaidi  berhasil membawa pulang piala bergilir walikota setelah meraih 4 emas, 3 perak dan 5 perunggu dari 10 kelompok kategori.

"Prestasi  yang diraih  merupakan pembinaan yang memang secara kontinyu, membina dari anak kecil sampai dewasa.  Mudahan ini menjadi contoh kepada teman club-club lain," kata Junaidi yang juga Ketua Harian Pengurus Kota PBSI Samarinda.

Diakuinya kejuaraan  bulutangkis tingkat kota Samarinda ini tentunya masih ada kekuarangan dan terus dibenahi agar  dunia olahraga bulutangkis di Samarinda menjadi lebih baik. Pembinaan yang dilakukan secara rutinitas dan berkesinambungan akan meraih prestasi dimasa akan datang.

 "Kami  dari PB  Pengairan Kaltim sebagai juara bertahan akan berusaha lagi meningkatkan, karena meraih itu lebih mudah dari pada mempertahankan,"katanya.

Sebelumnya ketua umum Pengkot PBSI Samarinda Zulfakar merasa bangga karena  kejuaraan bulutangkis  yang pertama kali dilaksanakan sesuai arahan dari pengurus pusat sukses terlaksana. Kesuksesan tersebut berkat dukungan semua pihak di antaranya walikota, wakil walikota, instansi terkait, donatur, pengurus, panitia,  masyarakat pencinta olahraga bulutangkis .

Zulfakar juga  berterima kasih kepada sejumlah Club  yang aktif melakukan pembinaan kepada para atlet, karena sudah terlihat sejak awal kejuaraan hingga di babak final.. Walaupun tidak bisa semuanya menjadi juara umum. Tapi  dia  yakin hal ini akan  semakin memotivasi para bibit-bibit muda.

Menurutnya  dari sejumlah  club  bulutangkis inilah yang akan menyumbang atlet atlet potensial demi mewujudkan kota Samarinda sebagai kota atlet. Makanya  kita perlu  memperbanyak event event kejuaraan bulutangkis. Minimal setahun ada 3 even.

Sementara itu ketua Harian Pengprop PBSI Kaltim Saefudin DJ mengapresiasi kepada pengurus PBSI  kota Samarinda yang telah melaksanakan kejuaraan,  walaupun usia kepengurusan baru beberapa bulan sebagai pra syarat untuk mengikuti Kejuaraan tingkat Provinsi (kejurprop).

"Sejumlah atlet berprestasi yang mendapat pembinaan dari PBSI Kota Samarinda  bisa mengikuti kejurprop. Harapan kita bisa diikuti  sejumlah daerah lainnya," harapnya.

Adapun berdasarkan hasil  kejuaraan bulutangkis memperebutkan piala  walikota Samarinda tahun ini, keluar sebagai  juara Pertama  dari PB Pengairan Kaltim,juara  kedua PB Maritim, juara III PB Keshab Bersama. (*)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016