Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Proses verifikasi peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  Tingkat Provinsi Kaltim ke-38 di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan hasil yang menggembirakan bagi kafilah asal Kota Samarinda. Pasalnya dari semua peserta yang dikirim untuk mengikuti ajang tahunan tersebut, tak satupun peserta asal Samarinda yang dinyatakan diskualifikasi akibat tidak memenuhi persyaratan.

Dengan demikian, semua peserta yang dikirim untuk mengharumkan nama Kota Samarinda itu berpeluang besar untuk mengungguli kompetisi di setiap kategori lomba.

"Alhamdulillah, semua peserta asal Samarinda dinyatakan lolos verifikasi. Ada 43 peserta yang akan ikut Lomba dan hampir disemua kategori lomba," kata Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Samarinda, KH Masdar Amin.

Ia mengatakan, secara keseluruhan ditambah pelatih dan official, jumlah kafilah dari Samarinda semuanya berjumlah  120 orang dan semuanya dalam kondisi baik dan sehat. Selain itu juga dia berharap dukungan  dan doa dari seluruh masyarakat Samarinda. sekalian," ungkap Masdar.

Sementara Wakil Wali (Wawali) Kota Samarinda, Nusyirwan Ismail yang turun langsung pada acara pembukaan Minggu malam di halaman Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong tersebut tak henti-hentinya memberikan motivasi dan semangat bagi para peserta.

"Mudah-mudahan, dengan izin Allah SWT dan kerja baik dari semua kafilah dan pembina, tahun ini Samarinda bisa tetap mempertahankan juara umum yang diraih dua tahun berturut-turut  yakni pada tahun  2014 di Kabupaten Kutai Timur dan tahun 2015 di Kabupaten Kutai Barat," katanya.

 Nusyirwan berpesan kepada seluruh kafilah agar bisa tampil maksimal dengan memberikan yang terbaik. Diminta agar semua peserta bisa mengedepankan konsnetrasi. Karena bila sedikit saja hilang konsentrasi, maka bisa berakibat fatal dan mengurangi nilai yang diberikan dewan hakim.

"Yang juga perlu diingat semua peserta, bahwa lomba MTQ ini bukan hanya sekadar lomba semata. Tetapi lebih kepada suasana dan nilai ibadahnya. Semoga semuanya bisa tampil maksimal dengan memberikan yang terbaik," harap Nusyirwan. (Hms smd /Her)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016