Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pasangan FX Yapan-Edyanto Arkan yang terpilih sebagai Bupati-Wakil Bupati Kutai Barat, Kalimantan Timur periode 2016-2021 pada pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2015 rencananya dilantik 19 April 2016.

Asisten Bidang Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur Meiliana di Samarinda, Rabu mengatakan pelantikan Bupati dan Wabup Kutai Barat akan dilakukan Gubernur Awang Faroek Ishak sebagai wakil pemerintah pusat.

"Surat pemberitahuan jadwal pelantikan sudah kami sampaikan kepada Pemkab Kutai Barat. Nanti pada 18 April akan dilakukan geladi bersih yang wajib diikuti bupati-wabup terpilih," katanya dalam penjelasan tertulis yang diterima Antara.

Pasangan FX Yapan-Edyanto Arkan terpilih sebagai Bupati-Wabup Kutai Barat pada Pilkada serentak 9 Desember 2015 menggantikan Ismail Thomas-Didik Effendi yang berakhir masa jabatannya 19 April 2016.

Dari sembilan kabupaten/kota di Provinsi Kaltim yang menggelar pilkada serentak, tinggal Kutai Barat dan Kota Balikpapan yang kepala daerah terpilihnya belum menjalani pelantikan.

Untuk Kota Balikpapan, pelantikan kepala daerah terpilih Rizal Effendi-Rahmad Mas`ud dijadwalkan pada akhir Mei 2016 berakhirnya masa jabatan kepala daerah saat ini.

Adapun pelantikan tahap pertama digelar serentak pada 17 Februari di Convention Hall Samarinda untuk enam pasangan kepala daerah, yakni Kota Samarinda, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Berau, Paser, dan Mahakam Ulu.

Sementara pasangan kepala daerah terpilih Kota Bontang yakni Neni Moerniaeni-Basri Rase telah menjalani pelantikan tahap kedua pada 23 Maret 2016 di Pendopo Lamin Etam, Kantor Gubernur Kaltim.

"Pelantikan Bupati dan Wabup Kutai Barat juga digelar di Pendopo Lamin Etam, yang dirangkai pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda, dan Bunda PAUD Kutai Barat di Gedung Olah Bebaya," tambah Meiliana. (*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016