Penajam (ANTARA Kaltim) - Dinas Pekerjaan Umum, Pemukiman dan Prasarana Wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara, membutuhkan anggaran Rp60 miliar untuk pembangunan akses jalan dan peningkatan jalan masuk menuju stadion dan GOR (gelanggang olahraga) di daerah itu.

"Sebagai langkah awal, kami akan membuka lahan dengan lebar 30 meter dan panjang 50 meter menuju stadion dengan menggunakan alat berat UPT-PU," kata Kepala Seksi Gedung dan Kelistrikan DPU Kimpraswil Kabupaten Penajam Paser Utara, Ali Mustofa saat dihubungi di Penajam, Selasa.

Pembangunan akses jalan masuk menuju stadion yang berada di kilometer 8, Kelurahan Nipah-nipah, Kecamatan Penajam tersebut menurut Ali Mustofa, baru masuk pada tahapan usulan kepada DPRD Penajam Paser Utara.

Selain membangun akses jalan masuk menuju stadion lanjut Ali Mustofa, jalan menuju GOR juga akan diperbaiki dan ditingkatkan dengan menggunakan "paving blok" atau bata beton serta pembenahan desain GOR.

"Pola pembangunan dan peningkatan akses jalan masuk stadion dan GOR serta pembenahan desain GOR itu menggunakan sistem kontrak `multiyears` atau tahun jamak," ujarnya.

"Peningkatan jalan dan pembagunan jalan menuju GOR dan stadion serta pembenahan desain GOR itu ditargetkan rampung pada akhir tahun ini (2016), sehingga pada awal 2017 mulai dapat digunakan," katanya.

Anggaran yang diusulkan untuk pembangunan akses jalan masuk menuju stadion dan peningkatan jalan menuju GOR serta pembenahan desain GOR tersebut tambahnya berkisar Rp60 miliar.

"Anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan akase jalan masuk stadion dan peningkatan jalan menuju GOR tersbeut mencapai Rp60 miliar. Anggaran itu baru masuk tahap pengusulan ke DPRD Penajam paser Utara," tutur Ali Mustofa.      (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016