Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Pegawai di lingkungan Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara memberikan bantuan kepada kebakaran di Loa Duri, Kecamatan Loa Janan.

"Bantuan dari pegawai itu berupa uang Rp9,5 juta dan satu kotak pakaian," ujar Kepala Bagian Humas dan Protokol Setkab Kutai Kartanegara Dafip Haryanto, saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Camat Loa Janan Mastukah, Selasa.

Bantuan yang diserahkan tersebut kata Dafip Haryanto, merupakan sumbangan dari para pegawai dari seluruh bagian di lingkungan Setkab Kutai Kartanegara, yang dikumpulkan oleh Bagian Humas dan Protokol.

"Kami berharap ini dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban para korban kebakaran," ujarnya.

Sementara, Camat Loa Janan Mastukah mengucapkan terimkasih kepada seluruh pegawai lingkup Setkab Kutai Kartanegara yang memberikan bantuan kepada warganya yang menjadi korban kebakaran.

"Bantuan tersebut tentunya sangat berguna bagi korban.Terimakasih atas bantuannya, mereka para korban masih membutuhkan  bantuan," kata Mastukah.

Ia mengatakan, saat ini para korban kebakaran masih mengungsi di kediaman sanak saudara maupun tetangga.

"Jika ada yang ingin menyerakan bantuan, masih ada posko di lokasi kebakaran," tutur Mastukah.

Kebakaran di Loa Duri Ilir dan Ulu berlangsung pada Jumat  (19/2) dini hari pukul 02.30 Wita, menghanguskan pemukiman di RT 08, 21 Loa Duri Ilir dan RT 1 Loa Duri Ulu dengan jumlah keseluruhan 156 Kepala Keluarga atau 521 jiwa.

Sebelumnya, Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari juga telah menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial dan BPBD berupa kebutuhan sehari-hari untuk korban.

Rita Widyasari juga secara pribadi juga memberi sumbangan Rp100 juta kepada para korban kebakaran.    (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016