Samarinda (ANTARA Kaltim)- Jaminan maksimal mengenai pelayanan publik menjadi harapan bagi enam pasangan kepala daerah di Kaltim yang baru dilantik.

Hal ini diucapkan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak setelah melantik enam pasang kepala daerah yakni Syaharie Jaang dan Nusyirwan Ismail, Samarinda, Rita Widyasari dan Edi Damansyah, Kutai Kartanegara (Kukar), Ismunandar dan Kasmidi Bulang, Kutai Timur (Kutim), Yusriansyah Syarkawi, dan Mardikansyah, Paser.

Berikutnya  Bonifasius Belawan Geh dan Juan Jenau, Mahakam Ulu serta Muharram dan Agus Tantomo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Berau, Rabu (17/2) di Convention Hall, Komplek Stadion Madya Sempaja. Gubernur mengatakan kepala daerah yang telah resmi dilantik berdasarkan surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri harus mengedepankan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam hal pelayanan terhadap publik.

“Atas nama Pemprov Kaltim, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya enam kepala daerah yang baru. Ini adalah pemilihan rakyat serta amanat dari rakyat, untuk itu kepala daerah terpilih harus amanah terhadap pilihan masyarakat, terutama dalam menunjang pembangunan di daerah masing-masing,” katanya.

Senada dengan Gubernur Kaltim, Ketua DPRD Kaltim Syahrun pun mengatakan bahwa kepala daerah telah resmi dilantik harus mampu menjadi pemimpin yang dapat mensejahterakan masyarakatnya, juga dapat menjadi pemimpin yang lebih baik lagi. Tak hanya itu ia juga mengucapkan bahwa kepala daerah terpilih juga harus serius dalam mengatasi permasalahan daerah sehingga kemakmuran dalam hal pembangunan dapat tercapai dengan cepat.

“Dengan pelantikan ini semoga ke depannya masing-masing kepala daerah dapat bekerja dengan baik. Serius dalam mengatasi permasalahan daerah sehingga terciptanya kemakmuran bagi masyarakat, dan yang paling terpenting adalah mendukung penuh pemerataan pembangunan di setiap daerah demi terciptanya Kaltim maju,” ucapnya.

Selanjutnya orang nomor satu di DPRD Kaltim tersebut memberikan apresiasi setinggi-tingginya bagi semua mantan kepala daerah atas sumbangsih serta pemikiran dan kerja keras dalam mewujudkan pembangunan Kaltim lima tahun terakhir.

“Inilah saatnya untuk membuktikan janji-janji kepada rakyat, untuk itu saya berharap agar peningkatan dan inovasi pembangunan di daerah harus dilakukan. Ucapan terimakasih juga saya ucapkan kepada semua mantan pejabat sementara kepala daerah atas jasa-jasa serta pemikiran dan kerja keras dalam pembangunan di Kaltim sehingga roda pemerintahan tetap berjalan sampai berakhirnya masa jabatan,” katanya. (Humas DPRD Kaltim/adv)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016