Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Setelah resmi dilantik pada Rabu (17/2) di Samarinda, Bupati dan Wakil Bupati Kutai Kartanegara periode 2016-2021 Rita Widyasari dan Edi Damansyah, akan disambut meriah dengan konvoi berbagai komunitas sepeda motor, kemudian diarak menuju Pendopo Odah Etam, Tenggarong.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setkab Kutai Kartanegara Dafip Haryanto, Selasa mengatakan, penyambutan tersebut dilakukan dengan konvoi di gedung Puteri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang sekitar pukul 13.40 wita, lalu diarak menggunakan mobil bak terbuka menuju Pendopo dengan dimeriahkan berbagai paguyuban dan kesenian masyarakat.

"Setibanya di Pendopo Odah Etam, sekitar pukul 15.20 wita, akan dilakukan upacara adat Kutai Ketikai Lepas lalu dilaksanakan syukuran dan silaturahim," ujar Dafip Haryanto.

Syukuran dan silaturahmi tersebut kata Dafip Haryanto, langsung dirangkai dengan acara serah terima jabatan antara Penjabat Bupati H Chairil Anwar kepada Rita Widyasari-Edi Damanysah.

Warga tambah dia, dipersilahkan untuk ikut menyambut kedatangan Rita Widyasari-Edi Damansyah, baik di PKM untuk bergabung bersama arak-arakan, atau menunggu di sepanjang jalan menuju Pendopo Odah Etam Jalan Wolter Monginsidi, Jalan KH A Mukhsin, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan S Parman, Jemabatan Besi (Kedaton), maupun bisa menyambut di Pendopo Odah Etam.

Terpisah, Pelaksana tugas Sekda Kutai Kartanegara H Marli meminta setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengerahkan seluruh staf dalam penyambutan Bupati dan Wabup Kutai Kartanegara yang baru dilantik tersebut.

"SKPD juga wajib mengerahkan seluruh pejabat Esselon III dan IV dengan pakaian sipil lengkap," ujar Marli (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016