Penajam (ANTARA Kaltim) - Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar menerima langsung bantuan hibah perlengkapan media center dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) di Jakarta, Kamis.

"Tujuan memberikan bantuan hibah perangkat media center itu untuk mendukung pelaksanaan tugas lembaga pemerintah pusat dan daerah, khususnya dalam penyebarluasan informasi untuk kebutuhan publik," kata Sekretaris Direktorat Jenderal Infomasi dan Komunikasi Publik Kementerian Kominfo, Hendra Purnama.

"Media center merupakan wadah pelayanan informasi kebijakan pemerintah berbasis teknologi informasi den komunikasi," jelasnya.

Dengan ditandatanganinya surat serah terima dari kementerian Kominfo oleh kepala daerah lanjut Hendra Purnama, seluruh perangkat media center sudah menjadi milik pemerintah provinsi serta pemerintah kabupaten/kota sebagai penerima.

"Biaya perawatan dan operasional perlengkapan media center itu tanggung jawab pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota masing-masing," ujarnya.

Hendra Purnama berharap, media center tidak hanya di tempatkan di kantor kepala daerah, namun pemerintah daerah dapat menganggarkan pembangunan media center di setiap kecematan dan di kelurahan/desa di wilayah masing-masing.

Sementara, Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar mengatakan, pemerintah setempat telah menganggarkan biaya pemeliharaan dan operasional media center pada APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah) 2016.

"Media center sebagai tempat tempat produksi berita, jumpa pers, ruang kerja wartawan, tempat singgah wartawan, akses internet, pelatihan internet dan sosialisasi IT dan sebagai pusat layanan informasi publik," kata Yusran Aspar.

Bantuan hibah perlengkapan media center dari Kementerian Kominfo tersebut berupa perangkat elektronik yakni, tujuh unit komputer (PC), fotokopi multifungsi, scanner atau alat pindai, notebook, UPS, modem Dsl, Swict hub 16 port, kabel upt + conector cat 6 AMP, pemasangan training dan uji coba, register dan sewa jaringan internet "speedy" paket eksecutif dan "spedy office" unlimited paket nasional. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016