Bontang (ANTARA Kaltim) - Ketua Panitia Khusus DPRD Bontang tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan Wali Kota Bontang 2011-2015 masih terus menelusuri program-program yang terealisasi dalam rencana pembangunan jangka menengah (RPJM).

Ketua Pansus LKPj Wali Kota Bontang Bilher Hutahean saat dihubungi, Kamis, mengemukakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih menelusuri beberapa program yang tertuang dalam RPMJ kota Bontang sudah berjalan dengan baik.

"Meskipun belum rampung, namun secara garis besar progres pekerjaan sudah berjalan dengan optimal dan mampu diserap dengan baik oleh beberapa SKPD," kata Bilher.

Bilher mengakui di dalam RPJM dan perbandingan realisasi program-program sudah menampakkan hasil yang cukup. Bahkan beberapa waktu lalu Pemkot Bontang berhasil mendapatkan prestasi dan capaian Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI.

Sebelumnya, beberapa SKPD terkait telah dilakukan penelusuran program-program yang belum terealisasi, sehingga hasil dan capaian itu belum atau tidak mencapai sesuai dengan target.

"Pada intinya kita apresiasi atas capaian program-program prioritas yang mampu dijalankan Pemkot Bontang sesuai dengan visi dan misi kepemimpinan Adi-Isro, meskipun keputusan akhirnya pada 27 November mendatang, namun kesimpulan sementara hasil itu cukup baik," tandasnya. (Adv/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015