Bontang (ANTARA Kaltim) - Wakil Wali Kota Bontang Isro Umarghani menutup gelaran Bontang Education Expo 2015 di Gedung Koperasi PT Pupuk Kaltim, Kamis (12/11) malam.

Isro Umarghani hadir ditemani keluarga, Kepala Dinas Pendidikan Dasuki, Wakil Ketua DPRD Bontang Faisal dan anggotanya Agus Haris dan Rustam HS, perwakilan FKPD, pimpinan perusahaan, kepala sekolah  serta siswa-siswi di Kota Bontang.

Penutupan pameran pendidikan itu dirangkai dengan malam penganugerahan penghargaan kepada siswa-siswi, guru dan lembaga pendidikan berprestasi.

"Penghargaan ini bukan akhir dari perjuangan, namun awal dari sebuah perjalanan," kata Isro.
 
Gelaran Bontang Education Expo 2015 mendapatkan sambutan antusias dari seluruh masyarakat. Selain kuantitas pameran yang bertambah menjadi 69 stan dari lembaga PAUD hingga perguruan tinggi, kualitas juga lebih meningkat.

Selain memberikan ilmu dan wawasan kepada masyarakat, pameran ini menjadi ajang bagi setiap sekolah untuk menyampaikan informasi mengenai berbagai kegiatan yang telah dilakukan kepada para orang tua.

Tidak hanya berdampak baik pada masyarakat dalam bidang pendidikan, kegiatan pameran yang diselenggarakan pada  9-12 November ini juga berhasil meningkatkan pendapatan 129 pedagang kaki lima.

"Saya memberikan apresiasi kepada seluruh peserta pameran yang telah menunjukkan antusias tinggi dalam keikutsertaan pada kegiatan pameran tahun ini. Besarnya animo masyarakat yang mengunjungi pameran menunjukkan keinginan para siswa, orangtua siswa, dan masyarakat pada umumnya sangat besar," katanya.

"Pameran telah berhasil menjalankan misinya sebagai media informasi pendidikan kepada masyarakat. Kegiatan pameran ini harus menjadi agenda rutin Kota Bontang di setiap tahunnya," ujar Isro.

Isro juga menyampaikan bahwa malam penganugerahan prestasi anak negeri merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kota Bontang kepada siswa-siswi, para guru dan lembaga sekolah yang telah membawa nama Kota Bontang di berbagai kegiatan baik dalam bidang pendidikan maupun bidang lainnya.
 
Pemerintah Kota Bontang berharap penghargaan ini bisa menginspirasi dan memotivasi siswa, guru, kepala sekolah, para pengawas, dan orang tua untuk menjadi yang terbaik.

Guna encapai hal tersebut, Isro mengajak para guru dan kepala sekolah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada anak-anak di Kota Bontang agar generasi penerus bisa tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang tanggung dan cerdas.

Wawali menambahkan Pemerintah Kota Bontang sangat serius menata sektor pendidikan untuk menjadi yang terbaik di Kalimantan Timur dan terbukti dengan pencapaian Indeks Pembangunan Manusia Kota Bontang  yang tahun ini menduduki peringkat pertama.

Prestasi yang juga ikut membanggakan adalah tingkat kejujuran pelajar Kota Bontang dalam pelaksanaan Ujian Nasional yang disebut Zona Integritas menduduki urutan keenam di Indonesia dan pertama di Kaltim.

Sebanyak 200 anak-anak berprestasi beserta para guru yang terbaik dari segala bidang kategori mendapat penghargaan berupa medali oleh Pemerintah Kota Bontang.

Isro Umarghani mengucapkan terima kasih atas partisipasi aktif anak-anak dan para guru untuk membangun SDM Kota Bontang yang berkarakter yakni, berbudi luhur dan profesional.
 
Di akhir sambutannya, Isro meminta anak-anak dan para guru untuk tidak cepat puas dengan prestasi yang dicapai. "Hasil yang diraih dari kerja keras saat ini adalah awal dari sebuah perjalanan yang semakin berat," ujarnya. (Adv/Hms/*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015