Bontang (ANTARA Kaltim) - Wakil Wali Kota Bontang Isro Umarghani menyampaikan bahwa penanaman nilai-nilai berbudi luhur bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kota Bontang sangat penting demi terwujudnya visi pemerintah.

Hal itu disampaikan Isro Umarghani saat menghadiri kegiatan pembinaan mental, spiritual dan komitmen moral aparatur bagi pejabat eselon II, III, dan IV untuk PNS beragama Nasrani di Ruang Rapat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bontang, Selasa.

Kegiatan ini rutin diadakan BKD Bontang guna melahirkan PNS yang berbudi luhur dan profesional.

Wawali Isro Umarghani mengapresiasi pelaksanaan kegiatan pembinaan mental, spiritual dan komitmen aparatur yang diselenggarakan BKD dan berharap kegiatan semacam ini terus dilanjutkan karena banyak dampak positif yang bisa didapatkan melalui pembinaan rohani ini.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat, narasumber didatangkan dari Jakarta yaitu Pdt Daniel Taruli Asi Harahap akan menyampaikan wawasan dan pengetahuan dengan pendekatan spiritual. Dan melalui penyampaian oleh narasumber diharapkan bisa meningkatkan potensi kinerja PNS dalam melakukan pelayanan publik," ujarnya.

Sebagai pelayan masyarakat, lanjut Isro, PNS tidak jarang dihadapkan dengan berbagai kesulitan dalam melaksanakan tugasnya.

Selain itu, PNS juga kerap dihadapkan dengan dorongan dan godaan untuk melakukan sebuah pekerjaan yang arahnya bisa memberikan dampak negatif pada dirinya.

Oleh karena itu, wawali menilai pembinaan mental dan spiritual ini akan membantu mengingatkan kembali PNS akan tugasnya sebagai pelayan publik, karena keyakinan yang baik akan melahirkan PNS yang memiliki nilai-nilai yang baik pula di masyarakat.

Pada kesempatan itu, Isro mengimbau kepada peserta pembinaan mental, spiritual dan komitmen moral aparatur pejabat eselon II, III dan IV untuk mulai membudayakan nilai-nilai berbudi luhur dalam kesehariannya, sehingga bisa berpengaruh pada peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

"Membudayakan nilai-nilai berbudi luhur, yaitu jujur, sabar, antusias, cinta dan peduli dalam kehidupan sehari-hari dan pekerjaan PNS akan mengantar Kota Bontang yang lebih baik lagi. Kesulitan dalam pekerjaan akan mudah untuk diselesaikan," tambahnya.

Tentu saja, tambah wawali, penanaman nilai sangat penting sehingga hidup PNS akan lebih bermartabat dan penuh berkah.

"Mudah-mudahan materi yang disampaikan bisa memotivasi PNS dalam bekerja melayani masyarakat. Tidak lupa saya sampaikan untuk saling menghargai bila terdapat perbedaan dan terus bekerja sama untuk melayani masyarakat," ujar Isro. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015