Bontang (ANTARA Kaltim) - Rombongan Komisi III DPRD Kota Bontang mengunjungi lokasi kebakaran di Kelurahan Bontang Kuala, Senin, sekaligus menyerahkan bantuan material kayu untuk perbaikan rumah warga.

Kunjungan itu dipimpin Ketua Komisi III DPRD Bontang Rustam HS, diikuti Wakil Ketua DPRD Faisal, dan sejumlah anggota Komisi III seperti M Dahnial dan M Rusli. Mereka disambut Camat Bontang Utara Zemmy Hasz dan Lurah Bontang Kuala Eko Mashudi.

"Untuk membantu warga Bontang Kuala, kami menyumbang material kayu yang berasal dari sokongan anggota DPRD. Ini sebagai bentuk keprihatinan kami atas musibah yang dialami warga," kata Rustam.

Meskipun bantuan ini berasal dari dana pribadi para legislator, Rustam mengatakan DPRD akan mengupayakan agar permukiman warga yang ludes dalam kebakaran pekan lalu bisa dibangun kembali.

"Meskipun ada regulasi yang mengatur dana 'force majeur' tetap disalurkan,  pemkot bersama DPRD tetap akan mengupayakan agar alokasi pembangunan pascakebakaran tetap dilakukan," ujarnya.

Anggota Komisi III M Rusli berharap segera ada progres terkait pembangunan permukiman rumah warga yang terbakar, karena secara manusiawi mereka membutuhkan tempat tinggal yang layak.

"Kasihan mereka hanya menumpang di rumah sanak saudara, ini juga perlu dipikirkan bagaimana nasib para korban kebakaran itu," kata Rusli.

Lurah Bontang Kuala Eko Mashudi sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan para wakil rakyat kepada korban kebakaran di wilayahnya.

"Kami berharap bantuan material kayu ini bermanfaat bagi korban kebakaran yang rumahnya ludes," ujarnya. (Adv/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015