Bontang (ANTARA Kaltim) - Anggota Komisi III DPRD Kota Bontang Suhut Harianto menyatakan prihatin dengan minimnya armada dan fasilitas yang dimiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah sebagai garda terdepan dalam mengatasi bencana di daerah setempat.

Suhut Harianto saat ditemui di Bontang, Senin, mengatakan akan mendukung upaya peningkatan dan pengadaan armada serta fasilitas di BPBD Bontang melalui penganggaran, karena saat ini kondisi peralatan dan fasilitas di instansi tersebut kurang optimal.

"Ini menjadi pertimbangan kita dan untuk menambah armada dan peralatan jelas membutuhkan anggaran. Kami mendukung selama itu demi kepentingan masyarakat," kata politisi Partai Demokrat ini.

Ia menilai akhir-akhir ini bencana datang secara beruntun mulai dari angin kencang, kebakaran lahan dan hutan.

"Kita prihatin dengan keadaan itu, meskipun pemkot punya dana penanggulagan bencana darurat, namun jika tidak didukung dengan fasilitas yang memadai, tentu tidak berbanding lurus," ujarnya.

Komisi III, lanjut Suhut, akan mendukung usulan BPBD untuk peningkatan fasilitas, termasuk pengadaan segala jenis peralatan penunjangnya.

"Kami siap dukung, kalau memang itu dianggap penting. Kita dorong pembelian armada baru untuk menunjang kinerja BPBD di lapangan," tambahnya. (Adv/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015