Bontang (ANTARA Kaltim) - Wakil Wali Kota Bontang Isro Umarghani mengadakan dialog dengan seluruh ketua RT di daerah setempat untuk meminta masukan terkait percepatan percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Dialog Wawali dengan ketua RT dan tokoh masyarakat se-Kota Bontang berlangsung di Auditorium Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Selasa (27/10), yang juga dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan H Sukardi, kepala SKPD, camat, dan lurah.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Sukardi berharap melalui dialog ini akan menghasilkan program-program terbaru dalam memajukan dan meningkatkan pembangunan di Kota Taman.

Menurut ia, pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di Bontang yang semakin baik tidak lepas dari peran RT dan tokoh masyarakat.

"Saya yakin dengan keterlibatan para ketua RT dan tokoh masyarakat, Kota Bontang akan semakin maju dan berkembang di masa-masa yang akan datang," katanya.

Tidak hanya itu, Sukardi juga mengimbau seluruh ketua RT dan tokoh masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Pemilihan Wali Kota dan Wawali pada 9 Desember 2015, dengan mengajak seluruh warganya menyalurkan hak suara di TPS.

Sementara itu, Wawali Isro Umarghani dalam paparannya menyampaikan bahwa sinergi pemerintah dengan ketua RT di Bontang yang telah terjalin dengan baik harus terus dipelihara, mengingat peran ketua RT sebagai salah satu ujung tombak dan perpanjangan tangan pemerintah.

"Salah satu wujud nyata sinergi Pemerintah dengan RT dalam membangun Kota Taman ini melalui Program Lima Puluh Juta per RT (Prolita), di mana mulai dari perencanaan sampai dengan pelaksnaaannya, semuanya dikelola oleh RT yang tentunya tetap melibatkan masyarakatnya. Mengingat Prolita ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, maka ke depan akan ditingkatkan menjadi Prolita Plus-plus," jelasnya. (Adv/Hms/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015