Bontang (ANTARA Kaltim) - Warga Loktunggul, Kelurahan Bontang Lestari, Kecamantan Bontang Selanta, sangat mengapresiasi bantuan pembangunan sumur bor dari pemkot untuk memenuhi kebutuhan air bersih.

Ketua RT 15 Bontang Lestari, Achmad Zainal, Jumat, mengatakan pembangunan sumur bor menjadi solusi untuk mengatasi masalah air bersih di wilayah pesisir seperti di Loktunggul .

"Ini merupakan berkah buat kami warga pesisir karena sebelumnya bisa menikmati listrik 24 jam, sekarang juga bisa menikmati air bersih dari perhatian Pemerintah Kota Bontang," katanya.

Sebelum ada sumur bor, lanjut Zainal, warga Loktunggul memanfaatkan sumur gali dan air hujan untuk keperluan sehari-hari. Padahal, air dari sumur gali tidak jernih dan terkadang menyebabkan iritasi dan gatal-gatal pada kulit.

"Alhamdulillah, walaupun tinggal di wilayah pesisir, tapi untuk kebutuhan listrik dan air kami bisa menikmati seperti warga Bontang yang tinggal di perkotaan," tambahnya.

Program pembangunan sumur bor merupakan salah satu wujud nyata dari enam program prioritas yang dicanangkan Pemkot Bontang.

"Sudah menjadi komitmen pemkot untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat melalui enam program prioritas. Kami berharap program prorakyat ini bisa terus dilanjutkan dan dituntaskan," imbuh Achmad Zainal. (Adv/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015