Bontang (ANTARA Kaltim) - Anggota Komisi II DPRD Kota Bontang Taqbir Ali mendapat keluhan warga soal kualitas air bersih dari PDAM Tirta Taman saat menggelar reses di Kecamatan Bontang Selatan, Minggu (30/8).

Taqbir Ali saat ditemui di Bontang, Selasa, menjelaskan dari beberapa aspirasi yang disampaikan warga di daerah pemilihannya, kualitas air bersih yang disalurkan PDAM perlu mendapat perhatian untuk segera ditindaklanjuti.

"Mayoritas warga mengeluhkan kondisi air yang masih keruh. Warga mengaku menggunakan air dari PDAM harus mengendapkan selama beberapa jam karena airnya keruh," kata politisi PPP ini.

Belum lancarnya distribusi air bersih juga menjadi salah satu poin penting untuk dapat dimaksimalkan, mengingat penambahan  pembangunan instalasi pengolahan "water treatment plant" (WTP)yang dilakukan pemkot seharusnya dapat mengakomodasi kebutuhan warga.

"Distribusi yang belum lancar dan merata juga menjadi Keluhan warga. Masih banyak warga Bontang Selatan yang belum mendapat sambungan pipa PDAM," katanya.

PDAM Tirta Taman, tambah Taqbir, dapat lebih memperhatikan pemerataan distribusi air bersih, termasuk perbaikan kualitas air yang disalurkan di wilayah Bontang Selatan.

"Ke depan, pemerintah kota perlu mengevaluasi kualitas air PDAM. Apalagi kini WTP KS Tubun juga telah mulai beroperasi," tambahnya. (Adv/*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015