Samarinda (ANTARA Kaltim) - Anggota DPRD Kaltim Irwan Faisyal HP melaksanakan serap aspirasi masyarakat (reses) di dua lokasi yaitu Kelurahan Klandasan Ilir dan Kelurahan Damai Kecamatan Balikpapan Kota. Sebelumnya, Irwan melakukan peninjauan kerusakan tambatan perahu yang berlokasi di Kelurahan Manggar - Sungai Besar.Kondisi tambatan perahu itu rusak parah.
 
“Kondisinya sungguh memprihatinkan, sehingga menyulitkan warga yang mayoritas nelayan, mencari rezeki," katanya.

Reses dihadiri sekitar 150 warga dari beberapa Rukun Tetangga (RT)  di Kelurahan Klandasan Ilir. Di Kelurahan Damai, warga mengeluhkan tidak adanya sarana dan prasarana tempat ibadah. Memang benar, pada kedua kelurahan tersebut sama sekali tidak memiliki tempat ibadah.

Warga Klandasan Ilir juga mengeluh akan kerusakan jembatan yang merupakan satu-satunya akses jalan penghubung menuju rumah warga. Keadaan jembatan kayu itu sudah tidak layak. kian hari semakin rapuh. Jika air laut pasang, jembatan tersebut tidak dapat terlihat.

"Keluhan tersebut akan ditampung dan saya perjuangkan melalui APBD 2016. Sehingga apa saja yang menjadi keinginan warga Kota Balikpapan dapat terwujud," kata anggota Komisi III DPRD Kaltim Dapil Balikpapan ini.

Menyerap aspirasi masyarakat melalui reses merupakan salah satu bagian terpenting yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD Kaltim. (Humas DPRD Kaltim/adv)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015