Bontang (ANTARA Kaltim) - Wakil Ketua DPRD Kota Bontang Faisal memanfaatkan masa reses dengan menemui warga di daerah pemilihannya di Kecamatan Bontang Utara, Jumat (28/8), untuk menampung berbagai aspirasi.

Sejumlah aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada Faisal dalam forum itu, antara lain realisasi lahan parkir di Pelabuhan Lhoktuan untuk memudahkan kendaraan penumpang atau pengantar.

"Seperti kita ketahui, selama ini akses Pelabuhan Lhoktuan hanya di Jalan RE Martadinata dan ini sangat mengganggu aktivitas warga karena tidak ada lahan parkir yang permanen, sehingga para penumpang ataupun pengunjung terpaksa harus memarkir kendaraannya di bahu jalan," kata Faisal.

Menurut ia, pembangunan lahan parkir seluas 110 meter persegi di pelabuhan itu sudah masuk tahap "detail engineering design" dan rencananya realisasi pembangunan fisik dikerjakan pada 2016.

"Perencanaaan lahan parkir multifungsi itu sudah terbit DED-nya, artinya tinggal pekerjaan fisiknya yang kita tunggu di 2016," kata dia.

Terkait alokasi anggaran, Faisal menambahkan secara teknis realisasi pembangunannya yang mengetahui persis Dishubkominfo Bontang selaku dinas pelaksana.

Selain lahan parkir, Faisal mengatakan ada aspirasi dari kalangan nelayan di daerah Selambai yang menginginkan pembangunan tambatan perahu.

"Terkait pembangunan tambatan perahu di kampung nelayan juga telah memilik DED. Kedua proyek itu adalah satu kesatuan atau satu paket pekerjaan fisiknya," ujarnya. (Adv/*)

Pewarta: Irwam

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015