Penajam (Antara) - Sebanyak 199 atlet dari seluruh kabupaten/kota di Kalimantan Timur, mengikuti Kejuaraan Provinsi Tarung Derajat yang digelar di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Kejurprov Tarung Derajat yang digelar di Graha Pemuda Kabupaten Penajam Paser Utara, berlangsung mulai 7 sampai 9 Agustus 2015 dan dibuka oleh Ketua Pengrov Tarung Derajat Kaltim, Muhammad Adam.

"Penajam Paser Utara terpilih menjadi tuan rumah Kejurprov senior kelima dan junior ketiga ini, sebagai apresiasi karena sebelumnya menjadi juara umum dan berprestasi pada Porprov Kaltim," ungkap Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Tarung Derajat Kaltim, Muhammad Adam, ditemui usai pembukaan Kejurprov Tarung Derajat Kaltim 2015, di Penajam, Jumat.

"Ke-199 atlet tarung derajat yang mengikuti kejurprov tersebut berasal dari Kota Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat, Tana Paser, Berau serta Penajam Paser Utara selaku tuan rumah," ujarnya

Kejurprov Tarung Derajat Kaltim 2015 tersebut lanjut Muhammad Adam, sebagai ajang pencarian bibit serta menyeleksi atlet untuk persiapan kualifikasi PON (pekan olah raga) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, pada Oktober 2015.

"Saya berharap, atlet tarung derajat terbaik Kaltim dapat lolos di Pra PON serta menjaga prestasi lima besar diajang nasional," kata Muhammad Adam.

Pemerintah Provinsi Kaltim tambah dia, menjanjikan akan memberikan bonus sebesar Rp250 juta ditambah dengan satu unit rumah kepada atlet tarung derajat yang meraih medali emas pada PON 2016.

Sementara, Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar berpesan kepada atlet muda tarung derajat daerah itu, untuk menjaga kepercayaan pengurus provinsi dengan menunjukkan kemampuan terbaik.

"Saya juga berharap, prestasi atlet tarung derajat Penajam Paser Utara dapat semakin ditingkatkan, karena sarana prasarana pendukung olahraga perlahan-lahan mulai dilengkapi," ujar Yusran Aspar.   (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015