Bontang (ANTARA Kaltim)- Tim dokter RSUD Taman Husada Kota Bontang, Kalimantan Timur, menyerahkan hasil tes kesehatan dua pasangan calon wali kota dan wali kota kepada Komisi Pemilihan Umum setempat.

Ketua Tim dokter RSUD Taman Husada Bontang drg Toetoek Pribadi Ekawati, didampingi Koordinator tim pemeriksa dr Suhardi di Bontang, Minggu, mengatakan pemeriksaan kesehatan kedua pasangan calon telah dilakukan pada 27-30 Juli 2015.

Dalam pemeriksaan tersebut, masing-masing pasangan calon harus melalui cek laboratorium, USG dan toraks, ditambah pemeriksaan kejiwaan, jantung dan stroke.

"Untuk rangkaian tes kesehatan itu, RSUD Taman Husada melibatkan sembilan dokter spesialis, antara lain spesialis penyakit dalam, THT, mata, bedah, syaraf, paru-paru, jantung, dan psikiatri," katanya.

Ketua KPU Kota Bontang Suardi mengatakan hasil tes kesehatan tersebut akan diumumkan bersamaan dengan penetapan calon pada 3-4 Agustus 2015.

"Hasil tes kesehatan dari tim dokter akan diumumkan pada tanggal 3 dan 4 Agustus, bersamaan dengan pengumuman hasil verifikasi dokumen persyaratan calon," tutur Suardi.

Ada dua pasangan calon yang mendaftar ke KPU Bontang sebagai calon peserta pilkada 9 Desember 2015, yakni pasangan petahana (Wali Kota-Wawali Bontang saat ini) Adi Darma-Isro Umarghani dan pasangan independen Neni Moerniaeni-Basri Rase. (*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015