Balikpapan (ANTARA Kaltim) -  Sebanyak lima pasang calon wali kota dan calon wakil wali kota Balikpapan telah menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan.

Pasangan dari partai Golongan Karya (Golkar), Andi Burhanuddin Solong - Abdul Hakim Rauf merupakan pasangan terakhir yang melakukan pemeriksaan RSUD Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan, Kamis.

Sedangkan empat calon wali kota dan calon wakil wali kota sudah melakukan pemeriksaan yakni Abdul Hakim dan Wahidah, Achdian Nor - Abriantinus, Rizal Effendi - Rahmad Mas`ud dan Heru Bambang - Sirajuddin Machmud.

Menurut Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Balikpapan, Wahyudi mengatakan untuk tim kesehatan yang melakukan pemeriksaan para calon wali kota dan calon wakil wali kota sebanyak 30 orang.

"Mereka berasal dari berbagai ahli dan spesialis. Untuk satu bagian pemeriksaan terdapat dua ahli dokter yang menangani. Dalam pemeriksaan para calon sendiri bisa menghabiskan waktu lima hingga enam jam," kata Wahyudi.

Dia menjelaskan pemeriksaan tes kesehatan seperti darah, ortopedi, penyakit dalam, Telinga, Hidung dan Tenggorokan (THT) serta lainnya.

"Nantinya hasil pemeriksaan akan diserahkan ke KPUD pada tanggal 2 Agustus 2015 dan hasil kesehatan ini sifatnya rahasia dan hanya tim kesehatan yang mengetahui," kata Wahyudi.

Sementara itu, pasangan Andi Burhanuddin Solong- Abdul Hakim datang ke RSUD Kanudjoso Djatiwibowo didampingi sejumlah anggota tim sukses pasangan yang maju melalui partai dari Golkar tersebut.

Andi Burhanuddin mengenakan kemeja hitam dan Abdul Hakim mengenakan kemeja kuning tampak santai dan siap menjalani pemeriksaan.

Menurut Andi Burhanuddin dirinya sudah siap dalam pemeriksaan kesehatan serta tidak ada persiapan khusus, karena dirinya memastikan tidak ada penyakit yang mengkhawatirkan.

"Hanya saja dalam pemeriksaan kesehatan ini dokter meminta agar saya bersama pasangan berpuasa semalam," kata Andi Burhanuddin. (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015