Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Pasangan Andi Burhanuddin Solong dan Abdul Hakim Rauf yang disingkat ABAH membawa surat rekomendasi dua kubu Partai Golkar saat mendaftar sebagai peserta pilkada ke Komisi Pemilihan Umum Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa.

"Saya membawa dua surat rekomendasi dari kubu Agung Laksono dan Aburizal Bakrie," kata Andi Burhanuddin di Balikpapan, Selasa.

Pasangan ABAH yang datang ke kantor KPU Balikpapan dengan berjalan kaki bersama ratusan orang pendukung murni pasangan tersebut. Serta istri Andi Burhanuddin, Sakilah dan istri Abdul Hakim, Yusdiana.

Andi Burhanuddin adalah Ketua DPD II Partai Golkar Kota Balikpapan yang merupakan kader Golkar militan selama 35 tahun. Sedangkan Abdul Hakim adalah pengusaha muda di Kalimantan.

"Karena Allah dan doa rakyat Balikpapan maka saya ada di sini. Dan kendala selanjutnya adalah amanah Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2011 Tentang Partai Politik," kata Andi Burhanuddin.

Dia mengaku sudah lama menunggu turunnya rekomendasi dari Partai Golkar dan yakin Golkar mengusung dirinya.

"Karena Allah melihat saya, dan keringat-keringat jatuh di bumi persada ini untuk membesarkan Partai. Dan saya tidak mau ada yang merampok partai ini," kata Andi Burhanuddin dengan tegas.

Andi Burhanuddin yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tapi dengan sikap satria dia dengan sukarela mundur sebagai anggota legislatif dan memilih Abdul Hakim untuk berpasangan karena panggilan untuk memenangkan pilkada Balikpapan pada 9 Desember 2015.

"Saya yakin dan siap melepaskan sebagai anggota DPRD dan Badan Anggaran karena panggilan melihat Balikpapan yang terkapar," kata Andi Burhanuddin.

Sementara itu, Abdul Hakim mengatakan bahwa tekadnya berpasangan dengan Andi Burhanuddin karena kesedeharnaan, tegas dan bersahaja serta dekat dengan rakyat.

"Saya yakin maju dengan pak ABS (Andi Burhanuddin Solong, red) dapat menjadi Kota Balikpapan menjadi maju," kata Hakim.

Pasangan ABAH akan menjadikan Balikpapan menjadi kota Lima Dimensi yakni kota jasa, kota industri, kota perdagangan, kota pariwisata, kota pendidikan dan kota budaya dalam bingkai Madinatul Iman.

Saat di kantor KPU Balikpapan, pasangan ABAH mendatangi pasangan pasangan lain yakni Heru Bambang - Sirajudin Machmud di ruangan lain KPU Balikpapan.

Kedua pasangan tersebut saling bersalam dan berpelukan dengan penuh haru serta foto bersama para wartawan. (*)

Pewarta: Susylo Asmalyah

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015